Pendaftaran Pilkades Dibuka Serentak dari Tanggal 11 - 19 April 2021

Pendaftaran Pilkades Dibuka Serentak dari Tanggal 11 - 19 April 2021

detakbanten.com TIGARAKSA -- Pendapatan pemilihan kepala desa ( Pilkades) dibuka secara serentak oleh 77 panitia pemilihan kepala desa secara serentak , hal tersebut berdasarkan tahapan yang ditetapkan oleh dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa ( DPMPD) berdasarkan nokor surat 141/183/ DPMPD/ 2021 tertanggal 24 Maret 2021.

Dalam surat tersebut, DPMPD mengatur jadwal pelaksanaan tes kesehatan bagi bakal calon kepala desa, di tiga rumah sakit pemerintah daerah, yakni RSUD Balaraja, RSU Kabupaten Tangerang, RSUD Pakuhaji, selain itu Pilkades serentak tersebut wajib menerapkan standar protokol kesehatan Covid 19 sesuai Permendagri nomor nomor 72 tahun 2020.

Kasi Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintah desa ( DPMPD) Kabupaten Tangerang OO Sumantri membenarkan jika tahapan Pilkades sudah disosialisasikan, menurutnya sesuai jadwal pendaftaran Pilkades akan dibuka dari tanggal 11 - 19 April 2021.

" Kami berharap agar Calon Kepala Desa mematuhi Prokes Covid 19, jangan mengundang kerumunan, sesuai dengan perbup yang telah diatur, bacalon Kades wajib mematuhinya"ternag OO Sumantri.

Berdasarkan pantauan dilapangan, salah satu panitia Pilkades desa Bunar Kecamatan Sukamulya Dimyati mengatakan, pasca dibukanya pendaftaran calon kepala desa Bunar hari pertama hari ini (red) Minggu 11/04/2021, belum ada bakal calon kepala desa yang mendaftar serta mengambil formulir, namun sesuai kesepakatan dengan panitia dan panwas, panitia berencana akan menjemput bola dengan memberikan formulir kepada bakal calon Kepala Desa Bunar secara door to door.

" Nantinya setelah berkas formulir dan formatnya diisi bakal calon kepala desa akan menyerahkan ke panitia paling lambat tanggal 19 April sesuai jadwal dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD)"terang Dimyati.

Hal senada dikatakan ketua BPD Desa Bunar Anadi, menurutnya panitia Pilkades desa Bunar telah bekerja sesuai tahapan yang telah diatur, sebagai penanggung jawab Pilkades, tentunya BPD memiliki tanggung jawab agar pelaksanaan Pilkades di desa Bunar berjalan dengan aman dan lancar

" Kami berusaha semaksimal mungkin agar proses pemilihan kepala desa Bunar berjalan dengan lancar, dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19, semua balon kades harus memakai masker"terangnya

Go to top