Nasrul Berpeluang Gantikan Almasri Sebagai Anggota DPRD Dapil III Pesisir Selatan

Nasrul Berpeluang Gantikan Almasri Sebagai Anggota DPRD Dapil III Pesisir Selatan

Detakbanten.com -- Nasrul yang merupakan calon anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat di Daerah Pemilihan (Dapil) III Sutera-Lengayang pada Pileg 2019 dari Partai Nasdem berpeluang menggantikan Almasri sebagai peraup suara terbanyak karena yang bersangkutan mangkat pada Kamis, 4 Maret 2021 malam.

Nasrul sebenarnya bukan peraup suara kedua terbanyak, namun dia dipastikan memiliki peluang besar karena Asril Datuak Putiah sebagai peraup suara kedua berhembus kabar telah mengundurkan diri dari Partai NasDem Pesisir Selatan.


Hal tersebut berdasarkan data yang diterima redaksi Detakbanten.com, yang menyebut bahwa Asril Datuak Putiah tercatat mengundurkan diri sesuai dengan surat pernyataan nomor : 034/SE.1/DPD-Nasdem PesSel/III/2020 pada 15 Maret 2020.

Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua DPD Partai NasDem Pesisir Selatan, Aprial Habas dan Sekretaris, Doni Marta. Pada surat yang dimaksud disebutkan bahwa pengunduran diri Asril Datuak Putiah dikabulkan usai digelar rapat pleno pengurus.

Memastikan hal itu, hingga saat ini tim redaksi masih mencoba menghubungi Ketua DPD Partai NasDem Pesisir Selatan, Aprial Habas dan Asril Datuak Putiah.

Terkait Almasri, berdasarkan data yang dihimpun redaksi, almarhum tercatat pernah menjabat sebagai Wali Nagari Surantih, Kecamatan Sutera, sementara umur almarhum sekitar 65 tahun," tutupnya.

Go to top