AKS1 CUP 2020 UPN Jakarta Hadir Dengan Kompetisi E-Sports

AKS1 CUP 2020 UPN Jakarta Hadir Dengan Kompetisi E-Sports

Detakbanten.com JAKARTA -  Minat kompetisi eSports belakangan ini terus tumbuh di Asia Tenggara khususnya di Indonesia.

Salah satu yang akan hadir pada tanggal 13-15 November mendatang adalah kompetisi E-Sports yang akan diselenggarakan oleh mahasiswa Kampus UPN Jakarta.

Sebenarnya konsep awal dari AKS1 CUP yang sudah sering diselenggarakan itu sendiri merupakan kompetisi futsal antar mahasiswa se-Jabodetabek, karena adanya pandemi Covid-19 maka konsep dari AKS1 CUP 2020 berubah menjadi kompetisi yang bersifat online dengan memainkan beberapa games E-Sports diantaranya Mobile Legends Bang-Bang dan PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile yang terbuka untuk masyarakat umum.

Saat ditemui oleh tim Detakbanten.com Leonardus Tri Nugroho selaku penanggung jawab event mengatakan, "Ide atau gagasan membuat event ini adalah karena sekarang sedang pandemi Covid-19 minat masyarakat terhadap games online meningkat. Oleh karena itu, kami ingin menyelenggarakan sebuah turnamen game online Mobile Legends dan Player Unknown Battleground (PUBG) Mobile". 

"Mengingat game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini sangat diminati di Indonesia oleh beberapa kalangan baik usia anak-anak, remaja, dan dewasa. Atas dasar tersebut, atas dasar hal tersebut Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi S1 UPNVJ mengadakan AKS1 Cup 2020 dalam bentuk E-Sports", tambahnya.

Event ini memiliki target peserta untuk game Mobile Legends Bang-Bang sebanyak 32 team, sedangkan untuk game PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile sebanyak 25 team.

Ini yang menarik, konsep dari kompetisi E-Sports ini adalah sistem pertandingan Mobile Legends Bang-Bang dari babak 16 besar akan memakai Best of 3 dan sistem Double Elimination di babak perdelapan final, sedangkan pubg akan memakai sistem leaderboards.

Untuk pertandingan semifinal dan final Mobile Legends Bang-Bang serta pertandingan PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile akan disiarkan livestream melalui platform Youtube. Para pemenang nantinya juga akan medapat hadiah jutaan rupiah serta E-certificate.

Harapan diselenggarakannya event AKS1 CUP 2020 Leonardus sendiri mengutarakan agar dapat terjalin tali silaturahim dan persaudaraan antar pemain dan peserta kompetisi, dan yang paling penting adalah memberikan wadah yang menghasilkan prestasi bagi para peserta yang memiliki minat dan bakat di bidang E-sport.

Nah apabila kalian berminat untuk mendaftar pada event ini bisa langsung  mendaftar melalui LINKTR.EE/AKS1CUP2020 atau dapat dilihat melalui poster.

 

 

Go to top