Pelayanan Buruk, Warga Ancam Demo Dinkes Lebak

Pelayanan Buruk, Warga Ancam Demo Dinkes Lebak

Detakbanten.com LEBAK-Masyarakat Cikulur Ancam demo ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak. Pasalnya, kepemimpinan Syaeful kepala Puskesmas setempat dinilai lalai dalam memberikan pelayanan terhadap pasien. Sehingga ada sejumlah pasien bersalin yang meninggal akibat dugaan kelalaian di puskesmas tersebut.

"Ini kasus bukan yang pertama kali terjadi di Puskesmas Pamandegan, kematian pasien efek dari dugaan kelalaian pelayanan. Sehingga sudah sangat tepat jika dilakukan evaluasi dan pembenahan terhadap pimpinan dan petugas Puskesmas tersebut," kata Eli Sahroni Tokoh Masyarakat Cikulur.

Dikatakan Eli, selain evaluasi dan pembenahan juga harus ada tindakan tegas baik secara administrasi maupun lainya. Ini untuk perbaikan peningkatan pelayanan maksimal dan baik terhadap masyarakat.

"Kasus sebelumnya sudah pernah ditembuskan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, namun pernyataan Dinas tersebut, hanya mengaku nanti akan di evaluasi, dan akan di tindak lanjuti," ujarnya.

Eli juga akan mengerahkan warga untuk melakukan aksi di depan kantor Bupati Lebak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak kalau dalam jangka waktu dekat tidak ada epaluasi terhadap penempatan jabatan kepala Puskesmas dan tenaga medis dan pegawai lainya di Puskesmas Pamandegan.

" Saya akan ajak warga mendatangi Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak untuk menyampaikan permasalahan tersebut,seandainya kami harus demo,akan kami lakukan dengan jumlah massa yang banyak. Kami ingin pelayanan terhadap masyarakat yang lebih baik jangan sampai kasus ini terulang lagi," tegas Eli.

Hal senada dikatakan Acep Dimyati anggota DPRD Kabupaten Lebak, menyayangkan kejadian meninggalnya pasie di Puskesmas Pamandegan akibat habisnya oksigen. Hal tersebut merupakan sebuah kelalaian pihak Puskesmas dalam menangani dan memberikan pelayanan terhadap pasien.

"Saya menyayangkan kasus meninggalnya pasie terulang lagi akibat pelayanan yang lalai dan buruk. Sudah saatnya Bupati dan Dinas Kesehatan mengambil sikap tegas demi perbaikan pelayanan terhadap masyarakat," kata Acep.

Acep mengaku dalam kasus ini akan di jadikan perhatian khusus dan dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan semua pihak termasuk dengan tokoh masyarakat yang intens menyikapi semua persoalan yang terjadi di cikulur.

"Saya dan Eli Sahroni salah satu tokoh masyarakat yang penduli terhadap masyarakat dalam waktu dekat akan berkoordinasi dan menyampaikan permasalahan tersebut ke Bupati dan Dinas terkait," ujar Acep Dimyati Politisi asal Cikulur.

Baca Juga : Warga Miskin Sawarna Idap Penyakit Aneh

 

 

Go to top