YLKI Tinjau Pelabuhan Merak Jelang Angkutan Lebaran

YLKI Tinjau Pelabuhan Merak Jelang Angkutan Lebaran

detakserang.com- CILEGON, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meninjau Pelabuhan Merak PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak. Peninjauan yang dilakukan YLKI ini dalam rangka meninjau persiapan angkutan arus mudik lebaran dengan melihat segala fasilitas baik yang ada di Pelabuhan, Kapal dan sebagainya untuk para konsumen pengguna jasa penyeberangan.

"Kita disini untuk meninjau fasilitas yang sudah di siapkan oleh ASDP kepada konsumen pengguna jasa penyeberangan, dan kita ingin tahu dan memeriksa fasilita apa saja yang sudah di siapkan untuk para penumpang yang merupakan konsumen pengguna jasa penyeberangan," ujar Tulus Abadi Ketua Pengurus Harian Anggota YLKI Jakarta kepada awak media usai bertemu denga pihak ASDP di Kantor ASDP Merak, Jumat (6/6).

Dijelaskanya, peninjauan ini merupakan kerja sama yang dibangun dengan pihak ASDP yang meminta untuk meninjau tentang kesiapan fasilitas yang di siapkan jelang angkutan lebaran, dalam rangka memenuhi standarisasi pelayanan pelabuhan kepada pengguna angkutan jasa pelabuhan.

"Jadi kita melihat fasilitas apa saja yang disiapkan oleh ASDP untuk konsumen, apakah sudah sesuai dengan biaya yang dibayarkan oleh konsumen dengan harga tiket yang mereka bayarkan dan fasilitas apa saja yang di dapatkan oleh konsumen yaitu pengguna jasa penyeberangan," jelasnya.

Ditempat yang sama, Direktur Usaha Pelabuhan ASDP Jakarta Prasetyo Bakti Utomo mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan untuk para pengguna jasa atau yang disebut dengan konsumen, mulai dari fasilitas Pelabuhan hingga fasilitas penumpang di dalam kapal.

"Jelang lebaran kita sudah siapkan fasilitas untuk pengguna jasa, dan intinya kita sudah siap untuk angkutan mudik lebaran 2014 ini," katanya.

 

 

Go to top