Wadah Politik Generasi Milenial, Angkatan Muda Partai Berkarya Kota Cilegon Dibentuk

Wadah Politik Generasi Milenial, Angkatan Muda Partai Berkarya Kota Cilegon Dibentuk

detakbanten.com, CILEGON-Partai Berkarya Kota Cilegon, mulai membentuk sayap partai yakni Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Kota Cilegon.

Didalam AMPB partai tersebut, pemgurus DPD Partai Berkarya Kota Cilegon menyasar generasi milenial agar tercipta regenerasi sehingga mampu bersinergi dengan pemerintah Kota Cilegon.

Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Cilegon Mukhlis Sulistiyo mengatakan, dibentuknya AMPB untuk membantu membesarkan partai berlambang pohon beringin itu di Kota Baja.

"Kita sudah memberikan surat mandat kepada pengurus inti kepada AMPB. Jadi mereka adalah sayap utama Partai Berkarya, mereka akan membantu DPD dalam membesarkan Partai Berkarya di Kota Cilegon," kata Mukhlis di Cilegon, Selasa (23/2/2021).

Dia mengatakan, setelah kepengurusan AMPB terbentuk, selanjutnya dilakukan pembinaan-pembinaan kader Partai Berkarya. terkait generasi milenial yang menjadi target pembinaan kader, lantaran sudah sesuai dengan Partai Berkarya.

"Anak-anak milenial itu kan memang sesuai dengan Partai Berkarya. Karena anggota dewan kita pak Dimas dari kalangan milenial, makanya sasarannya kalangan milenial. Mereka nanti dari tingkat kota sampai tingkat kelurahan dibuat kepengurusannya," tandasnya.

Sementara itu, Ketua AMPB Kota Cilegon Hengki Irawan mengatakan, mandat yang telah diberikan oleh Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cilegon, yakni soal pembentukan kepengurusan hingga ditingkat kecamatan, merupakan target yang harus segera di implementasikan secepat mungkin.

"Alhamdullilah, semalam saya sudah ditunjuk oleh DPD sebagai Ketua AMPB. Intinya disini kita Partai Berkarya akan membuat kekuatan baru melalui angkatan muda ini. Kita akan merangkul teman-teman muda karena sesuai dengan politik kita Partai Berkarya," terang Hengki.

Dia bilang, pihaknya akan mewujudkan motto Muda, Kuat, Berkarya yang memang menurutnya, generasi milenial merupakan generasi penerus yang harus dirangkul agar bisa memajukan Kota Cilegon.

Apalagi, generasi milenial sekarang ini masih banyak yang belum dirangkul oleh partai politik (Parpol), maka dengan konsep itu, anggota AMPB Partai Berkarya akan berusaha merangkul mereka untuk menyalurkan hak politiknya.

"Milenial ini mempunyai konsep secara keilmuan, mereka yang harus kita akomodir melalui jalur politik ini. Insya Allah dengan angkatan muda Partai Berkarya ini, kita akan mencoba merangkul mereka dengan hobi mereka dengan basic ilmu mereka untuk berkiprah di bidang politik ini, intinya DPD Partai Berkarya Kota Cilegon akan menambah kekuatan baru melalui angkatan muda ini," bebernya.

Selain itu, Hengki sebutkan, AMPB kedepannya harus bisa mengawal jalannya pemerintahan Kota Cilegon dibawah kepemimpinan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta.

"Kita lakukan untuk menguatkan dan merangkul semua, untuk memajukan program-program pak Helldy-Sanuji, khususnya Partai Berkarya dengan elemen-elemen masyarakat lain dan memberikan contoh juga kepada yang lain untuk bisa masuk ke bidang politik untuk persiapan mereka kedepannya," pungkasnya.

 

 

Go to top