Usai Lebaran Kakanwil Kemenkumham Banten Pantau Lapas Cilegon

Kakanwil Kemenkumham Banten Tejo Herwanto melaksanakan monitoring ke Lapas Kelas IIA Cilegon, Minggu (8/5/2022). Kakanwil Kemenkumham Banten Tejo Herwanto melaksanakan monitoring ke Lapas Kelas IIA Cilegon, Minggu (8/5/2022).

Detakbanten.com, CILEGON - Usai perayaan Idul Fitri 1443 H,Kakanwil Kemenkumham Banten Tejo Herwanto melaksanakan monitoring ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon.

Dalam pelaksanaan monitoring, Kakanwil Tejo Herwanto fokus melakukan pemantauan pada pelaksanaan penitipan barang dan kunjungan online bagi warga binaan.

Menurut Tejo Herwanto jajaran Lapas Cilegon telah melaksanakan alur sesuai jadwal layanan penitipan barang dan kunjungan online bagi warga binaan.

"Petugas sudah melaksanakan kegiatan sesuai alur dan jadwal yang telah ditetapkan. Lapas Cilegon juga terpantau aman dan tertib. Saya harap, tak hanya saat lebaran saja para petugas memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat atau keluarga Warga Binaan di Lapas," ujar Tejo Herwanto, Minggu (8/5/2022).

Tak hanya memberikan pelayanan terbaik, Tejo juga berharap seluruh petugas di Lapas Cilegon juga selalu menjaga protokol kesehatan agar semua tetap sehat dalam memberikan kinerja terbaik.

Sementara itu, Kalapas Cilegon Sudirman Jaya melaporkan jika jajarannya telah memperhatikan pengamanan yang mencakup aspek pengamanan kantor, tugas dan kewajiban, pengamanan pribadi pegawai, sarana dan prasarana, hingga pengamanan informasi.

"Untuk seluruh petugas telah kami imbau dan perintahkan agar lebih waspada bertugas saat perayaan Idul Fitri. Semua sudah dilakukan dengan penjagaan dan pengamanan penuh. Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan," tegas Sudirman Jaya.

Untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara di momen Hari Raya Idul Fitri, para warga binaan Lapas Cilegon masih diberi kesempatan menggunakan layanan panggilan video. Pihak Lapas memberi kebebasan kepada para warga binaan untuk berkomunikasi dengan keluarga sesuai waktu yang dibutuhkan.

Fasilitas silaturahmi melalui kunjungan online ini disambut gembira oleh warga binaan karena selama 2 tahun pandemi Covid-19, lapas meniadakan kunjungan keluarga secara tatap muka. (man)

 

 

Go to top