Tak Bersurat Lengkap, Siswa Lulus UN Di Tilang

Tak Bersurat Lengkap, Siswa Lulus UN Di Tilang

detakserang.com- CILEGON, Niat para pelajar untuk merayakan Hari Kelulusan UN yang dilakukan dengan berkonvoi sambil mengendarai motor saat menuju Kawasan Anyer, pupus ditengah Jalan. Lantaran diantara para pelajar yang berkonvoi tidak mengenakan helm dan tidak menyrrtakan surat kendaraan Lengkap, Satuan Lantas Polres Cilegon, Langsung merazia para pelajar. Hasilnya, Puluhan diantaranya di tindak karena telah melanggar ketertiban dalam berlalu lintas.

" Sebagian besar tidak menggunakan helm sehingga kami berhentikan, setelah diperiksa, kelengkapan kendaraan tidak lengkap dan tidak memiliki SIM" Jelas AKP I Ketut Widiarta, Kasatlantas Polres Cilegon yang dihubungi melalui telepon genggamnya, Selasa (20/5).

Masih Kata Ketut, Hal demikian dilakukan guna mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, Ketut menambahkan bahwa razia kendaraan tersebut dilakukan juga dalam rangka yang merupakan bagian dari upaya Satlantas untuk menegakkan hukum tertib berlalu lintas yang masuk dalam agenda Operasi Simpati Kalimaya 2014.

" Razia ini kami gelar untuk mencegah hal-hal yang tidak diiinginkan dan razia ini juga menjadi bagian penegakkan hukum tertib berkendaraan dalam operasi simpati kalimaya yang kami gelar" Jelasnya.

Dengan penertiban tersebut, lanjutnya, razia yang disebar di 4 titik ruas jalan ini, sebanyak puluhan pelajar yang tidak menggunakan peralatan lengkap dan surat berkendaraan lengkap langsung ditindak.

" Rincian tilang totalnya ada 43 tindak pelanggaran, dengan barang bukti yang disita sebanyak 11 sepeda motor dan sisanya sebanyak 32 pelanggaran tidak membawa STNK" Ungkapnya.

 

 

Go to top