Sejumlah Nama Muncul di Bursa Calon Ketua PAN Cilegon

Sejumlah Nama Muncul di Bursa Calon Ketua PAN Cilegon

detakbanten.com Cilegon - Dalam waktu dekat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon akan melakukan Musyawarah Daerah (Musda) dalam agenda pemilihan Ketua DPD PAN Kota Cilegon. Sejumlah nama muncul dalam perbutan menjadi Ketua DPD PAN Kota Cilegon. 

Diketahui beberapa nama yang muncul dalam persaingan menjadi Calon Ketua DPD PAN Kota Cilegon diantaranya Alawi Mahmud yang saat ini juga masih menjadi Ketua DPD PAN Kota Cilegon. Kemudian, ada nama Sekretaris DPD PAN Kota Cilegon Hasbudin, ada juga nama Anugrah Chaerullah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PAN Banten, serta Iye Iman Rohiman yang beberapa waktu lalu diusung sebagai Calon Walikota Cilegon dari PAN. 

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD PAN Kota Cilegon Hasbudin menyatakan bahwa Musda PAN Kota Cilegon akan dilakukan bulan ini. 

Lebih lanjut Hasbudin menjelaskan kepanitian Musda dibentuk untuk memilih empat formatur. Keempat formatur, nantinya yang memunyai hak untuk bermusyawarah menentukan Ketua DPD PAN Kota Cilegon. 

"Kalau di keempat formatur tidak ada kata sepakat, maka akan diserahkan ke DPP PAN," katanya, Selasa (5/1/2021).

Politikus PAN ini menjelaskan, Panitia Musda nantinya juga membuka pendaftaran bagi Calon Ketua DPD PAN Kota Cilegon. "Siapapun kader PAN Cilegon boleh mendaftarkan diri selama persyaratan memenuhi," tuturnya.

Saat disinggung terkait dirinya yang akan ikut dalam bursa Calon Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Hasbudin tidak menampik hal itu. Ia mengaku akan ikut mendaftar sebagai Calon Ketua DPD PAN Kota Cilegon. "Ya saya juga mau ikut mendaftar," kata pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Cilegon.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud juga mengaku akan ikut mendaftar dalam bursa Calon Ketua DPD PAN Kota Cilegon. Ia juga tidak memermasalahkan terkait dengan adanya kader PAN yang lain yang akan ikut mendaftar. "Ya, saya akan mendaftar. Kalau kader lain mendaftar juga tidak masalah karena kita demokrasi," pungkasnya.

Dibagian lain, Wakil Ketua DPW PAN Banten Anugrah Chaerullah juga mengaku siap untuk bertarung di Musda PAN Cilegon. Ia mengaku siap bersaing dengan kader lain untuk menjadi Ketua DPD PAN Kota Cilegon. "Saya siap, untuk maju untuk membesarkan PAN Cilegon," tandasnya. (man)

 

 

Go to top