PDIP Gelar Konsolidasi Dukung Jokowi

PDIP Gelar Konsolidasi Dukung Jokowi

detakserang.com- CILEGON, Ribuan massa yang tergabung dalam pengurus, anggota, kader, calon anggota legislatif Provinsi Banten yang terpilih dan tidak terpilih dari Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) konsolidasi. Hajat internal partai ini berlangsung di Hotel The Royale Kratau, Kota Cilegon, Minggu (4/5). Adapun tujuan konsolidasi ini untuk merapatkan barisan PDIP dalam melakukan Persiapan Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden mendatang.

Plh Ketua DPD PDIP Banten Ribka Tjibtaning mengatakan, momentum yang dituangkan dalam konsolidasi partai yang dimaksudkan untuk menyatukan kesolidan partai dalam mempersiapkan pemilu tersebut.

"Kita rapatkan barisan hari ini. Bahkan, kita tetapkan konsolidasi semua struktur yang ada. Saat ini juga semua caleg kita kumpulkan untuk mendukung pencapresan dan wapres dari PDIP" terangnya.

Ribka menegaskan, diikutsertakannya caleg yang terpilih dan tidak terpilih dalam konsolidasi ini dimaksudkan untuk bersama-sama memenangkan partai yang berlambang kepala banten ini. Bukan hanya menang di bagian Pemilu Caleg, 9 April lalu. Juga dapat memenangkan suara partai saat pemilihan pilpres mendatang karena suara caleg menjadi suara penentu dari pemenangan PDIP.

"Baik terpilih atau tidak, sebagai anggota dewan, mereka adalah aset partai. Mereka semua sudah berjuang. Mereka sudah berikan konstribusi kepada suara partai. Suara partai juga penentu dari suara-suara mereka," tandasnya.
Dengan ada Deklarasi Pencalonan Jokowi menjadi calon presiden, ia menambahkan, pihaknya yakin PDIP akan merebut suara terbanyak ketimbang partai lainnya.

"Pak Jokowi ini kan sudah dideklarasikan untuk menjadi Capres dari PDIP. Nah, kami yakin bukan hanya dari internal partai saja yang sudah mengenal Pak Jokowi. Tapi ini jadi satu cara mendapatkan suara dari luar partai juga," katanya.

Selain PLH Ketua DPD PDIP Banten, hadir pula H Rano Karno. Kader PDIP ini memberikan pengarahan kepada seluruh undangan yang hadir Dalam Konsolidasi tersebut

 

 

Go to top