Libur Nataru Pelabuhan Merak Siapakan 30 Kapal dan 7 Dermaga

Pelabuhan Merak. (detakbanten/lukman) Pelabuhan Merak. (detakbanten/lukman)

detakbanten.com Merak - Libur Natal dan Tahun Baru 2021 PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak mengoperasikan sebanyak 30 kapal dengan 7 Dermaga yang ada di Pelabuhan Merak. 

"Jumlah kapal ada 30 dan semua dermaga beroperasi (7 Dermaga). Semuanya beroperasi selama 24 jam," kata General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Hasan Lessy, Kamis (23/12/2020).

Hasan nenjelaskan, puncak arus penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Merak terjadi tanggal 19 Desember kemarin. Namun kata Hasan, puncak arus penumpang dan kendaraan telah terjadi pada tanggal 19 Desember 2020 kemarin. 

"Sebenernya yang direncanakan secara prediksi tanggal 23, liburan kali ini terjadi pada tanggal 19 Desember kemarin dan kalau dilihat semuanya lancar," terangnya. 

Hasan menghimbau kepada masyarakat yang akan menyebrang ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. 

"ASDP Cabang Merak sudah siap sesuai dengan Protokol Kesehatan, dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer," pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan rapid test antigen untuk penumpang yang akan menyebrang ke Pulau Sumatra melalui Pelabuhan Merak. Hal itu dilakukan, guna membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. 

"Kalau rapid test antigen, sekarang kita juga (PT. ASDP Cabang Merak) sudah menyediakan Posko Terpadu untuk rapid test antigen. Itu untuk masyarakat yang mau dilakukan rapid tes antigen saja, tidak dipaksakan dan dilakukan gratis," tandasnya. (man)

 

 

Go to top