Krakatau Posco Berikan Penghargaan Pada Tiga Sosok Inspiratif

Krakatau Posco Berikan Penghargaan Pada Tiga Sosok Inspiratif

detakbanten.com Cilegon - Walikota Cilegon, Helldy Agustian menyaksikan penyerahan Krakatau Posco The Hero Award 2020 oleh Direktur Technology and Business Development Krakatau Posco, Gersang Tarigan, yang berlangsung di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Senin (8/3/2021). Acara ini dilangsungkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan penuh tanggung jawab.

Diketahui acara Krakatau Posco The Hero Award 2020 merupakan puncak dari program The Hero yang dijalankan di tahun 2020 dengan memilih tiga sosok inspiratif terbaik di masing-masing bidang yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, dan Pelestarian Lingkungan.

"Setiap bulannya, tim Krakatau Posco The Hero mencari sosok-sosok inspiratif untuk diangkat kisahnya dengan harapan dapat memberikan motivasi kepada warga lainnya untuk berkontribusi secara aktif dan positif terhadap pembangunan Kota Cilegon pada khususnya, dari 12 orang kandidat The Hero, terpilih lah 3 (tiga) sosok terbaik dalam bidangnya masing-masing," kata Gersang.

Pada kesempatan ini, Walikota Cilegon Helldy Agustian, juga turut menyampaikan dukungan serta apresiasinya terhadap program KRAKATAU POSCO The Hero serta para sosok inspiratif terbaik yang terpilih. 

"Semoga tiga sosok inspiratif terpilih dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan secara berkelanjutan dan dapat memberikan masukan-masukan terbaik pula bagi para generasi penerus agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dapat membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat Kota Cilegon," harap Helldy.

Tiga sosok inspiratif terpilih ialah Jajuli dalam bidang pendidikan yakni melalui seni peran Ubrug Transformatif agar tak lekang dimakan zaman dan tetap terus berjaya khususnya di Kota Cilegon sebagai budaya bangsa, Heri Suherman dalam bidang pelestarian lingkungan melalui bank sampah dan ketahanan pangan skala keluarga, serta Hari Bowo dalam bidang kewirausahaan melalui peternakan dan pertanian terpadu yang semangatnya ia wujudkan dengan usaha "Villa Ternak".

KRAKATAU POSCO The Hero merupakan program yang dibentuk oleh Perusahaan untuk mengapresiasi sosok inspiratif yang mengabdi dan berkontribusi positif terhadap masyarakat dengan tulus dan bertujuan mulia. Program ini telah berlangsung sejak tahun 2019, di mana tim dari KRAKATAU POSCO mewawancara para kandidat dengan sistem satu bulan satu kandidat, dan kemudian dilanjutkan dengan pengangkatan kisahnya melalui karya tulis.

Program KRAKATAU POSCO The Hero merupakan salah satu bentuk dari implementasi "Corporate Citizenship" dalam pilar "Society with KRAKATAU POSCO". “Corporate Citizenship” sendiri dilaksanakan dengan nilai empati dan perhatian yang memungkinkan semua pemangku kepentingan dalam masyarakat untuk hidup berdampingan bersama dengan erat dan bersinergi secara baik. Pada sisi “Society with KRAKATAU POSCO”, Perusahaan sebagai bagian dari Kota Cilegon, tetap terus berusaha memberikan kontribusi terbaiknya dalam abdinya sebagai bagian dari masyarakat industri. Selain program The Hero, kegiatan yang termasuk ke dalam pilar “Society with KRAKATAU POSCO” adalah Corporate Social Responsibility atau biasa disebut dengan CSR. Kegiatan CSR di KRAKATAU POSCO dilakukan secara berkelanjutan baik secara langsung maupun melalui anak perusahaan yakni KPSE-SI. KPSE-SI hadir dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pelatihan keterampilan dan lapangan pekerjaan. KRAKATAU POSCO bersama KPSE-SI akan berusaha yang terbaik untuk terus berperan serta dalam pengabdian terhadap masyarakat Kota Cilegon pada khususnya. (man)

Go to top