Kecewa Jalan Rusak, Warga Tegal Bunder Tanam Pohon Pisang

Kecewa Jalan Rusak, Warga Tegal Bunder Tanam Pohon Pisang

detakserang.com- CILEGON, Belasan warga yang tergabung dalam aliansi masyarakat Tegal Bunder dan Pabean menggelar aksi tanam pohon pusang di sepanjang Jalan Pabean, Lingkungan Tegal Bunder, Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Minggu (1/6). Aksi penanaman pohon pisang ini bukan untuk menghijaukan lingkungan tersebut namun dilakukan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat lantaran jalan yang menjadi akses infrastruktur jalan utama masayarakat rusak parah.

Aliansi masyarakat tegal bunder dan pabean, menuntut pembangunan jalan pabean dan tegal bunder. Bukan itu saja, sebelumnya, Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi, saat meresmikan Masjid Nurul Iklas di Lingkungan tersebut juga pernah berjanji untuk melakukan perbaikan jalan pabean, namun janji tak ditempati seperti yang disampaikan.

" Sekitar tanggal 1 april, Pak Walikota pernah datang kesini, untuk meresmikan pembangunan Masjid Nurul iklas, dalam sambutannya, beliau berjanji akan memperbaiki jalan Pabean dan itu akan dilakukan paling lambat bulan mei 2014, tapi sekarang sudah juni, ternyata cuman janji-janji saja ke masyarakat" Ungkap Jauhari, salah seorang Pemuda yang menenggarai aksi penanaman pohon tersebut.

Jauhari mengatakan bahwa jalan rusak tersebut merupakan akses jalan utama masyarakat yang menghubungkan beberapa kampung dari dua kelurahan yang ada. Namun hingga saat ini belum ada tindakan dari Pemerintah Kota Cilegon.

" Ini akses jalan masyarakat di dua Kelurahan yang ada disini, sekarang rusak dan sudah sangat mengganggu kami disini, tapi kok hanya didiamkan saja" Jelasnya.

Jauhari menjelaskan bahwa jalan tersebut keberadaan jalan yang belum berumur satu tahun tersebut kerap menimbulkan pengguna jalan jatuh karena jalan penuh berlubang. Ia berharap jalan tersebut dapat diperbaiki segera oleh pemerintah karena bila dibiarkan akan makin parah dan menimbulkan permasalahan baru dan mengancam akan melakukan aksi lebih besar lagi dengan melakukan demo ke Kantor Pemkot Cilegon.

" Yang jatuh banyak, apalagi saat hujan. Jadi kami minta ini dapat diperbaiki secepatnya, tapi kalau tidak digubris permintaah kami akan demo ke pemkot cilegon untuk mempertanyakan hal ini" Jelasnya

 

 

Go to top