Jelang Pendaftaran, Ratu Ati Dapat Dukungan 4 Relawan

Jelang Pendaftaran, Ratu Ati Dapat Dukungan 4 Relawan

detakbanten.com CILEGON - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati - Sokhidin kembali mengukuhkan tim relawan, sekaligus deklarasi dukungan di salah satu hotel di Kota Cilegon, Kamis (3/9/2020).

Diketahui ada empat relawan yang menyatakan dukungan siap memenangkan pasangan tersebut. Keempatnya yaitu SATKER PAS (Satuan Kerja Pasangan Ati-Sokhidin), Komunitas Aje Lemot, BSM (Barisan Sofwan Marzuki) dan BIANG (Barisan Ingat Ati-Sokhidin). 

Ati mengaku bersyukur di detik akhir jelang masa pendaftaran masih ada kelompok masyarakat yang terus menyatakan dukungan kepadanya.

"Ibu tidak pernah menolak siapapun, mudah-mudahan ini adalah bagian dari jawaban doa-doa yang selama ini dipanjatkan," kata Ati kepada awak media usai deklarasi, Kamis (3/9/2020).

Ati berharap dukungan relawan-relawan yang selama ini telah menyatakan dukungan akan terus bertahan hingga pemungutan suara nanti pada 9 Desember mendatang.

Dan dari relawan-relawan itu mampu mengajak masyarakat lain untuk mendukung dan memilihnya nanti saat di bilik suara.

Ditempat yang sama, Sofwan Marzuki, yang diketahui  sebagai politisi Partai Amanat Nasional mengaku mendukung Ati bukan atas paksaan manapun kendati partai tempatnya bernaung mengusung Iye-Awab.

Ia mengaku telah mempertimbangkan dalam-dalam sebelum menyatakan sikap mendukung kandidat mana.

"Kalau di dalam agama itu ada yang namanya ijtihad, saya ini melakukan ijtihad politik, setelah melalui kontemplasi perenungan yang cukup dalam, saya betul-betul merasa dihargai diapresiasi oleh kalangan Golkar dalam hal ini Ibu Ati dan kawan-kawan," papar Sofwan.

Sofwan juga menuturkan, secara etika dirinya telah menyampaikan niat arah politiknya kepada Ketua DPW PAN Banten Masrori. Namun, niatnya tidak disambut baik dan tidak mendapatkan restu dari DPW PAN Banten. 

"Tapi ini sudah menjadi pilihan politik saya, jelas sudah menyalahi, jika ada pemecatan insyaallah saya siap menanggung resiko apapun," tandasnya.

Diketahui Ati dan Sokhidin dikabarkan akan mendaftar sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon hari ini, Jumat (4/9) sekira pukul 09.00 WIB. (man)

Go to top