Ikhtiar Hadapi Pandemi Covid-19, Warga Binaan Lapas Cilegon Gelar Dzikir dan Istighosah

Lapas Kelas IIA Cilegon melakukan dzikir dan istighosah bersama Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan sebagai bentuk ikhtiar hadapi pandemi Covid-19. Lapas Kelas IIA Cilegon melakukan dzikir dan istighosah bersama Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan sebagai bentuk ikhtiar hadapi pandemi Covid-19.

detakbanten.com, CILEGON-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon melakukan dzikir dan istighosah bersama Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan sebagai bentuk ikhtiar hadapi pandemi Covid-19.

Bertempat di Masjid Al-Muhajirin Lapas Kelas IIA Cilegon, kegiatan dzikir dan istighosah diawali dengan pengajian rutin warga binaan dengan pemateri ustadz Alimansyah dari Majlis Mahabbah Cilegon dengan materi “Pentingnya Istighfar, Sabar dan Syukur di Tengah Pandemik Corona”.

Kalapas Cilegon Erry Taruna DS mengatakan, kegiatan zikir dan istighosah merupakan upaya pembinaan rohani yang ada di Lapas Kelas IIA Cilegon agar para Napi lebih semangat dalam menjalankan ibadah serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Rencananya kegiatan ini akan kami laksanakan rutin selama dalam masa pandemi," kata Erry, Rabu (14/7/2021).

Ia berharap kegiatan zikir dan istighosah dapat diikuti oleh seluruh warga binaan yang ada dalam Lapas Cilegon.

"Selain karena pandemi, kegiatan ini di harapkan dapat menyentuh hati setiap warga binaan dan merubah perilaku mereka ketika sudah keluar lapas nanti," ujarnya.

Kasi Binadik Lapas Cilegon M. Khafi menuturkan bahwa kegiatan doa dan dzikir bersama dilakukan untuk Indonesia sebagai bentuk ikhtiar batin.

"Ini untuk menyempurnakan upaya lahir yang sudah dilakukan oleh pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani pandemi Covid-19 ini," tandasnya. (man)

 

 

Go to top