Helldy Pilih Tak Perpanjang Tiga Jabatan Direksi PT PCM

Helldy Pilih Tak Perpanjang Tiga Jabatan Direksi PT PCM

detakbanten.com Cilegon - Masa jabatan jajaran Direksi PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) berakhir 24 April 2021 dan tidak diperpanjang.

Diketahui, jajaran tiga Direksi PT PCM yakni Direktur Utama, Arif Rivai Madawi, Direktur Operasional dan Komersil, Akmal Firmansyah, dan Direktur Keuangan, Budi Mulyadi resmi berhenti dari jabatannya melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Jadi hari ini kita sudah putuskan, kami menerima atau menyetujui pemberhentian ketiga direksi,” kata Walikota Cilegon, Helldy Agustian usai RUPS PT PCM di salah satu hotel di Cilegon, Kamis (22/4/2021).

Helldy memutuskan pemberhentian ketiga direksi PT PCM tersebut melalui RUPS, dan memutuskan untuk tidak melanjutkan masa jabatan ketiga direksi tersebut.

“Sesuai intruksi dari pusat, tiga direksi semuanya diganti. Pertimbangannya kan masa jabatannya sudah berakhir,” ujarnya.

Untuk mengisi kekosongan jabatan di jajaran Direksi PT PCM, Walikota sebagai kuasa pemilik modal (KPM) menunjuk Manajer Keuangan PT PCM, Ridia Alqadrina sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur.

Sedangkan untuk Plt Komisaris PCM, Helldy memberikan kepercayaan penuh kepada Epud Saepudin yang kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kota Cilegon.

“Sebagai pengganti pelaksana tugas (Plt)-nya harus diangkat satu orang dari managernya yaitu Ibu Ridia, kita angkat, sebelumnya beliau adalah manager keuangan. Kemudian komisaris sebagai penyangganya lagi dari pemerintahan, sudah ditujuk Pak Epud Saepudin sebagai Plt komisaris. Jadi, sudah ada keputusan," tuturnya.

Politisi Partai Berkarya ini mengungkapkan, Pemkot Cilegon telah membentuk tim seleksi untuk melaksanakan lelang jabatan terbuka (Open Bidding) untuk mengisi jajaran direksi PT PCM.

“Kita juga sudah membentuk tim untuk melakukan open biddingnya, dalam waktu sesegera mungkin akan kita umumkan. Panitia seleksi dari akademisi, pemerintahnya satu aja, sisanya akademisi, ketuanya Pak Sekda (Sekretaris Daerah, Maman Mauludin),” tutupnya.

Sementara itu, Ketua tim seleksi sekaligus Sekda Cilegon Maman Mauludin mengatakan pihaknya akan segera menseleksi para calon direksi PT PCM.

"Jadwal sih belum yah ditentukan, cuman memang saya diberikan tugas oleh pak wali untuk menseleksi. Saya mungkin akan berkonsolidasi dengan pansel itu, saya juga belum ketemu siapa-siapa, nanti saya akan tentukan jadwalnya dan akan dilaksanakan secepatnya untuk mengisi direksi kekosongan PT PCM," pungkasnya. (man) 

 

 

Go to top