Polres Cilegon Didesak Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual

Polres Cilegon Didesak Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual

detakserang.com- CILEGON, Keluarga korban pelecehan sekseual HLD (13) bereaksi keras. Polres Cilegon didesak mengusut tuntas kasus amoral tersebut dan pelakunya diganjar hukum setimpal.

Desakan itu Rahmat, salah satu anggota keluarga korban pelecehan sekseual. Paman korban ini sangat menyayangkan salah satu pelaku dikenal sebagai tokoh masyarakat setempat dan menduduki Ketua IPSI Ancab Purwakarta.

Korban adalah siswi kelas II SMP di Lingkungan Daliran, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Ia diduga mengalami pelecehan seksual yang melibatkan tujuh orang pelaku bejat yang tidak manusiawi.

Rahmat mengharapkan, jajaran Polres Cilegon para pelaku dan mengusut tuntas kasus tersebut.

"Kami akan mengawal ketat kasus ini sampai tuntas," tandasnya.

Rahmat sangat mengapresiasi penangkapan tiga pelaku yaitu SZ, RJ, dan GSN. Bahkan, Rahmat tokoh masyarakat terlibat menyetubuhi korban. Dari tujuh pelaku yang dicari, setidaknya tiga di antaranya berhasil ditangkap. Ini menunjukkan perkembangan yang baik.

"Saya sayangkan RJ. Dia dikenal sebagai Ketua RT dan Ketua LSM, serta Ketua IPSI Ancab Purwakarta. Saya 'ngenes' sekali, kenapa orang ini bisa melakukan perbuatan bejat tersebut," tuturnya.

Ia berharap kasus ini tidak dialami orang lain. Ia meminta agar masayarakat juga dapat turut serta mengungkap kasus yang menimpa HLD dan menangkap empat pelaku lainnya yang masih berkeliaran.

"Empat pelaku lainnya masih berkeliaran. Masayarakat diharapkan dapat membantu aparat untuk menangkap empat pelaku yang masih buron tersebut," tegasnya.

Para orangtua, ia menyarankan, selalu waspada memantau anaknya supaya tidak menjadi korban pelecehan seksual.

Go to top