Ketua DPRD Banten Ungguli Suara Anak Menteri Agama di Dua TPS Purwakarta

Ketua DPRD Banten Ungguli Suara Anak Menteri Agama di Dua TPS Purwakarta

detakserang.com - CILEGON, Aeng Haerudin, Calon Legislatif nomor urut 2 usungan Partai Demokrat mengungguli Anak Menteri Agama, Kartika Yudisti nomor 2 dari Parpol PPP saat pemilihan legislatif anggota DPR RI yang berada di TPS 2 dan TPS 3, Di Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Rabu (9/4).

Dari data yang dilangsir dua TPS tersebut, untuk TPS 3, Aeng Haerudin, menang dengan perolehanan suara 26 suara sementara itu Kartika Yudisti hanya mengantongi 6 suara.

Sementara itu di TPS 2, Lingkungan Leweung Sawo, Aeng Unggul telak dengan mengantongi 35 suara, sementara Putri dari Surya Dharma Ali, Menteri Agama RI ini hanya mengantongi 2 suara.

Sobari, salah seorang anggota KPPS yang melaksankan tugas di TPS 3 membenarkan perhitungan suara tersebut.

" Caleg DPR RI, Kartika yudhisti dengan nomor urut 2 dari PPP memperoleh 6 suara. Sementara Aeng Haerudin nomor 2 dari Partai Demokrat unggul dengan 26 suara menyusul suara Ade Miftah nomor urut 5 dari Partai Amanat Nasional dengan jumlah 26 suara" Pungkasnya.

Sementara itu, Maman, anggota KPPS yang melakukan tugas perhitungan suarda dii TPS 2, Juga menyatakan hal yang sama. Perolehan suara Aeng Haerudin mengungguli lawan-lawannya di Dapil VI Jombang - Purwakarta khusus di TPS 2.

" Dari hasil perhitungan kami, Aeng Haerudin memperoleh 3d suara sementara itu Kartika Yudisti, caleg DPR RI dari PPP hanya memperoleh 2 suara" Tandasnya.

Maman mengatakan untuk perolehan suara partai secara keseluruhan pileg DPR RI di TPS 2 masih dipimpin oleh Partai Demokrat, yang kemudian menyusul Partai PAN dan PDIP diurutan ketiga.

" Dari perolehan suara, Partai Demokrat secara kepartaian Partai demokrai mengantongi suara 104, disusul Partai Amanat Nasional dengan SD suara dan PDIP 35 suara" Pungkasnya

Go to top