Gebyar Paud Provinsi Banten, Cilegon Raih Juara Umum

Gebyar Paud Provinsi Banten, Cilegon Raih Juara Umum

detakbanten.com Cilegon - Kota Cilegon meraih empat juara dari delapan mata lomba dalam rangka Gebyar Paud Provinsi Banten 2020 yang diselenggarakan Balai Pengembangan PAUD DIKMAS Banten. Dengan demikian Cilegon pun mendapatkan predikat juara umum. Lomba tersebut diperuntukan bagi guru dan siswa paud se Provinsi Banten.

Mata lomba yang dilaksanakan yaitu lomba untuk siswa seperti tari kreasi, mewarnai, fashion show, adzan, menghafal do'a, Pildacil sedangkan untuk kategori guru yaitu membuat APE dan mendongeng.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah mengatakan Kota Cilegon mengirimkan pesertanya untuk mengikuti semua mata lomba baik guru ataupun siswa. 

"Alhamdulillah Cilegon berhasil meraih juara umum untuk kedua kalinya," kata Ismatullah.

Diketahui rincian juara yang berhasil diperoleh Kota Cilegon yaitu lomba adzan juara 1, mendongeng juara 3, mewarnai juara 2, APE

Juara 3, Pildacil juara 1, doa juara 1, dan fashion show juara 1.

Dengan keberhasilan ini, Ismatullah berharap menambah semangat dan motivasi bagi guru dapat lebih meningkatkan kreatifitasnya, dan bagi siswa menambah semangat untuk berani tampil dan berorestasi, sehingga pendidikan Paud di Kota Cilegon kedepan akan lebih maju lagi.

"Semoga juara umum yang sudah diraih Kota Cilegon saat ini bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. Saya ucapkan terima kasih kepada Kabid P2NF beserta jajarannya, para pengawas dan penilik, kepala sekolah dan khususnya peserta paud yang telah menunjukan prestasinya dalam lomba gebyar paud di Propinsi Banten," tandasnya. (man)

Go to top