Mengenal Kue Odading Mang Soleh Yang Viral Dari Kota Bandung

Mengenal Kue Odading Mang Soleh Yang Viral Dari Kota Bandung

detakbanten.com BANDUNG - Dalam beberapa hari terakhir, sebuah video yang memperlihatkan seorang laki-laki yang tengah mempromosikan makanan bernama odading viral di berbagai platform media sosial.

Sosok yang mempromosikannya lewat video jenaka adalah Ade Londok. Berkat viralnya video tersebut, odading Mang Oleh jadi kebanjiran pembeli. Bahkan, pembeli harus rela mengantre untuk mendapatkan odading Mang Oleh di Jalan Baranang Siang. 

Dalam video tersebut Ade Londok mengatakan "Odading Mang Oleh, rasanya seperti anda menjadi Iron Man. Belilah odading Mang Oleh, ," 

Penuturannya yang berapi-api dan terkesan lucu ini pun membuat orang yang menonton videonya jadi penasaran dengan odading Mang Oleh. Akhirnya, orang pun semakin banyak yang berdatangan membeli odading Mang Oleh.

Tidak hanya ibu-ibu yang baru berbelanja dari Pasar Kosambi seperti biasanya, kini muda-mudi, pegawai kantoran, sampai wisatawan pun ngantre untuk membeli odading Mang Oleh.

Agus Rusman, anak sulung dari pak Soleh, mengaku menghabiskan adonan terigu hingga empat karung lebih perharinya. Peningkatan produksi ini mendadak meningkat lima kali lipat dari produksi biasanya.

"Ramai dari hari Sabtu sampai sekarang, dari jam 6 pagi, sampai jam 6 sore. Yang datang dari Purwakarta, Jakarta, Tangerang, kemarin ada di Jawa kemarin," ucap Agus.

Ia mengatakan, sebelum viral hanya tiga orang yang berjualan odading dan cakwe, semuanya adalah keluarga termasuk Pak Soleh. "Kalau sekarang hampir semuanya bantu jualan, alhamdulillah rejeki buat bapak. Kan anak bapak ada 11 orang," ucapnya. (hfz)

 

 

Go to top