Baru Buka 6 Bulan, Shopee Pilih Hengkang dari India

Shopee Shopee

Detakbanten.com BISNIS - - Perusahaan e-commerce asal Singapura, Shopee baru-baru ini telah menghentikan operasional lnya di India. Padahal Shopee baru saja masuk ke pasar India kurang lebih 6 bulan.

Pertama kali Shopee memulai operasionalnya di India pada

Yang mengejutkannya adalah bahwa Shopee sendiri ternyata baru hadir di pasar India kurang lebih 6 bulan saja. Pertama kali Shopee memulai operasionalnya di India yaitu pada bulan Oktober 2021.

Akan tetapi Shopee memutuskan untuk hengkang lantaran adanya 'ketidakpastian' yang melanda pasar global.

Namun belum diketahui pasti 'ketidakpastian' yang dimaksud oleh Shopee. Yang pasti Shopee akan bertanggung jawab dan membantu seluruh penjual yang saat ini sudah bergabung dengan Shopee untuk melakukan transisi.

"Saat ini kami akan fokus untuk mendukung komunitas penjual dan pembeli lokal kami. Begitu juga dengan tim lokal kami, untuk membuat proses transisi ini semulus mungkin," ucap juru bicara Shopee dikutip dari TechCrunch melalui Indozone.

Sebagai informasi tambahan, saat ini India juga sudah memiliki beberapa situs e-commerce terkenal mulai dari Amazon, Flipkart, Alibaba, hingga e-commerce lokal mereka sendiri yaitu IndiaMART. (Aip)

Go to top