Rano Karno Ikuti Pembahasan Sistem Logistik Daerah

Rano Karno Ikuti Pembahasan Sistem Logistik Daerah

detakserang.comBANTEN - Plt Gubernur Banten H Rano Karno menghadiri seminar bertajuk 'Urban Logistic and Sislogda for Policy Leaders Indonesia'. Seminar ini berlangsung di Singosari Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (23/9). Rano Karno hadir memenuhi undangan disertai Walikota Tangerang Arif R Wismansyah dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Banten Ir Widodo Hadi.

Seminar ini dilaksanakan atas prakarsa Kementerian Perekonomian (Kemenkoperek) bersama Universitas Gajah Mada (UGM) Jogyakarta membahas sistem logistik daerah untuk memperkuat ekonomi dan otonomi daerah. Permasalahan ini erat kaitannya, antara lain permasalahan sistem logistik daerah yang terhambat dengan keterbatasan lahan, volume kendaraan, pertumbuhan, dan populasi penduduk urban perkotaan yang menjadi salah satu penghambat pertumbuhan (moving) pembangunan di wilayah perkotaan.

Selain mendatangkan pakar dari Singapura, seminar ini juga mengundang Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Walikota Bandung Ridwan Kamil, akademisi pakar transfortasi UGM Prof Dr Danang Parikesit dengan Ovening keynote speaker Edy Putra Irawadi (Deputi Menteri Perekonomian Bidang Koordinasi Perniagaan dan Kewirausahaan).

Seminar diikuti undangan dan peserta dari pemerintahan daerah se-Indonesia serta pelaku dan praktisi transportasi.

 

 

Go to top