Urusan Kesehatan Bukan Hanya Tugas Dinkes

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Sigit Wardojo Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Sigit Wardojo

Detakbanten.com SERANG-Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ranta Soeharta menghadiri pembukaan Forum Rencana Kerja Daerah Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten di Aula Gedung PMI Banten pada Kamis, (15/2/2018).

Dalam arahannya Sekda menekankan pentingnya komitmen semua stakeholder dalam urusan kesehatan masyarakat banten.

Menurutnya, urusan kesehatan bukan hanya urusan dinas kesehatan saja tetapi sudah menjadi bagian yang integral antar semua lembaga pemerintah dalam mensukseskan program kerja dibidang kesehatan. Terlebih lagi tiga fokus pembangunan banten adalah kesehatan selain infrastruktur dan kesehatan.

"Urusan kesehatan itu bukan urusan dinas saja tapi menjadi tanggung jawab kita semua, tanggung jawab antar lembaga untuk menyukseskan program kerja bidang kesehatan," terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Sigit Wardojo menjelaskan, dengan program rencana kerja pada tahun 2018 yang telah dicanangkan dengan beberapa program ini bisa langsung menyentuh masyarakat, apalagi pertemuan ini telah mengundang dari berbagai lintas sektor.

"Dari forum renja ini diharapkan bisa memberikan masukan serta turun rembuk untuk penguatan pembangunan kesehatan dalam upaya peningkatan kualitas hidup rakyat banten yang berkeadilan," pungkasnya.

 Baca juga : LTP dan Dinkes Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Go to top