Maksimalkan Rencana Kerja Strategis untuk Pembangunan

 Forum Perangkat Daerah tahun 2019 di Aula Badan Pendapatan Daerah Forum Perangkat Daerah tahun 2019 di Aula Badan Pendapatan Daerah

Detakbanten.com SERANG-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Soeharta meminta organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memaksimalkan rencana kerja strategis di tahun ini.

Hal tersebut diungkapkannya saat Forum Perangkat Daerah tahun 2019 di Aula Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), KP3B, Curug, Kota Serang pada Selasa, (13/2/2018).

Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta yang berasal dari OPD penghasil, Kepala UPT Samsat, Bapenda Kabupaten dan Kota, Ketua Harian Badan Anggaran DPRD dan Anggota Komisi III DPRD Banten, dan perwakilan Bapenda Kabupaten Kota Se-Banten.

Sekda Banten Ranta Soeharta dalam arahannya mengatakan, forum perangkat daerah ini nantinya akan menajdi bahan penyempurnaan capaian target renstra Bapenda Banten tahun 2018-2022. Maka dari itu, Sekda berharap forum ini dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan tentang rancangan rencana kerja tahun 2019 dan hal strategis lainnya yang terkait rencana kerja tahun 2019.

“Forum ini sangat baik, banyak hal yang perlu dibenahi. Apalagi sekarang sudah masuk sistem modern, jadi harus banyak pembenahan, tapi Insyaallah kedepan kita lebih baik,” katanya.

Menurutnya, beberapa sasaran kinerja yang harus dicapai pada tahun 2019 mendatang harus menjadi kesepakatan semua stakeholder.

“Silahkan rencanakan bagaimana kedepan dari Bapenda untuk diperbaiki. Sistem yang baik, tingkat kebocoran diperbaiki juga. Intinya kita semangat membangun banten,” tegasnya.

Sekda berharap capaian rencana kerja strategis Bapenda tahun 2019 bisa maksimal. “Mudah-mudahan ini menjadi contoh yang baik bagi dinas dan badan yang lain,” tandasnya.

 

 

Go to top