Ramai Kader Sampaikan Surat Petisi, Begini Kata PDIP Tangsel

: Ketua Bidang Komunikasi Politik PDIP Tangsel, Rohidi Darmadi tandatangani surat petisi yang disampaikan kader PDIP Tangsel. : Ketua Bidang Komunikasi Politik PDIP Tangsel, Rohidi Darmadi tandatangani surat petisi yang disampaikan kader PDIP Tangsel.
detakbanten.com SERPONG - Geliat akar rumput PDIP di Kota Tangsel, ramai-ramai mulai membuat surat petisi yang meminta elit partai di tingkat pusat dapat merekomendasikan kader internal partai untuk bertarung pada Pilkada Kota Tangsel tahun ini.
 
Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik pada DPC PDIP Kota Tangsel, Rohidi Darmadi mengatakan bahwa  semua keputusan ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.
 
"Jadi siapapun yang di rekomendasikan partai pada Pilkada 2020 nanti, harus menang. Karena kan ada beberapa kader internal yang mencalonkan diri untuk maju di Pilkada Tangsel nanti," ungkap Rohidi di sekretariat DPC PDIP Tangsel, kawasan BSD Serpong, Senin (15/6/2020).
 
Rohidi jelaskan, jika elit partai di tingkat pusat mengeluarkan rekomendasi kepada calon walikota Tangsel yang bukan dari internal partai, hal itu sah-sah saja. Karena itu merupakan penunjukan langsung dari pusat.
 
"DPC hanya menjaring, yang menyaring DPP. Semua keputusan ada di pusat, kita ngak ada intervensi. Apalagi kita hanya sekelas DPC, paling ketua DPC yang nanti akan di mintai pendapatnya," terang Rohidi.
 
Untuk di ketahui, petisi surat agar DPP merekomendasikan kader internal maju di Pilkada Tangsel, mulai di sampaikan para relawan maupun kader PDIP Tangsel.
 
Seperti diungkapkan Sudirman, mantan Ketua Ranting PDIP Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur itu mengatakan bahwa sudah saatnya elit partai di tingkat pusat merekomendasikan kader internal maju dalam Pilkada Tangsel 2020 tahun ini.
 
"Kami memohon kepada DPP untuk merekomendasi kader internal. Karena kader internal sudah banyak memberikan sumbangsih dan berkontribusi membangun partai. Jadi sudah selayaknya kader-kader internal diakomodir dalam ajang Pilkada Tangsel nanti," ujar dia. 
 
Go to top