Kongres KNPI XIV, Pemuda Papua Siap Service Total Peserta Kongres

Konferensi Pers DPD KNPI Papua beserta MPi di Warung Komando, Tebet, Jakarta Selatan Konferensi Pers DPD KNPI Papua beserta MPi di Warung Komando, Tebet, Jakarta Selatan

detakbanten.com  JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan menggelar kongres ke-14 di Papua. Dalam konferensi pers di Jakarta, Ketua KNPI Papua Max Olua menegaskan, Papua sudah siap menjadi tuan rumah kongres.

"Kami sampaikan kepada seluruh pemuda di 34 provinsi, Papua siap lahir dan batin menyelenggarakan Kongres KNPI ke-14 tahun ini," kata Max Olua.

Max mengatakan, pihaknya sangat menginginkan kongres KNPI digelar di Papua.

"Pada rapimnas di Bandung telah diputuskan bahwa kongres akan digelar di Papua. Ini sebagai salah satu bentuk kongkrit sumpah pemuda," seru max.

Soal kesiapan kongres juga diungkapkan Sekretaris KNPI Papua, Sudin Rettob.

"Semua hal terkait teknis dan fasilitas sudah kami siapkan. Bahkan kami menyiapkan 2000 pemuda untuk mengamankan peserta kongres KNPI besok. Untuk itu, kehadiran saudara-saudara menjadi nilai penting bagi kami," jelasnya.

Selain itu, lanjut Sudin, kehadiran pemerintah pusat dalam prosesi kongres tersebut sangat diharapkan pemuda papua dan panitia lokal.

"Kedatangan pemerintah pusat sebagai bentuk apresiasi kepada para pemuda Indonesia," kata Sudin.

Max olua menambahkan, pemuda Papua berharap Presiden dan Wakil Presiden RI dapat menghadiri kongres tersebut.

"Karena pemuda adalah tulang punggung bangsa, harus dapat dukungan dari bapak negara."

Konverensi Pers yang di Jakarta ini dihadiri oleh pengurus KNPI Papua, Ketua Majelis Pemuda Indonesi (MPI) Papua, dan awak media.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top