Walikota Tangerang Harapkan: Hasil Rakerda KNPI Tahun 2019, Jadi Acuan Program Pembinaan Kepemudaan Yang Lebih Real

Detakbanten.com Kota Tangerang - Dengan tema "From The Idea To Act" Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD KNPI Kota tahun 2019,di gelar di Hawaii Resort Anyer, Serang, Provinsi Banten.

Sebelum di gelarnya rakerda, Uis Adi Dermawan selaku Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, menyerahkan SK Kepengurusan DPK KNPI Kecamatan se-Kota Tangerang di Gedung KNPI, Jalan A.Dimyati, Sukasari, Kota Tangerang.

Rakerda ini menurut Uis adalah yang pertama dilaksanakan pada periode kepemimpinanya.Kegiatan ini juga,diharapkan menjadi acuan untuk program kerja DPD KNPI Kota Tangeraang ke depan.

"Semoga dengan adanya rakerda ini,diharapkan para pemuda yang nerhimpun di KNPI,dapat memunculkan ide dan gagasan untuk bersama-sama dengan Pemerintah membangun Kota Tangerang lebih baik lagi," terang Uis, Sabtu (13/7/2019).

Uis menambahkan,kegiatan ini bukan hanya memenuhi tanggung jawab.Namun dalam rakerda ini para peserta diminta untuk mengikutinya dengan serius.sehingga apa yang menjadi pembahasan dalam rakerda nanti,bisa dipahami dan dijalankan di masing-masing bidangnya.

"Saya minta, para peserta nanti dalam mengikuti rakerda serius. Karena kita membahas perihal yang penting dengan tujuan bersama-sama membangun Kota Tangerang," tambahnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah, menyampaikan,ia menilai bahwa rakerda ini luar biasa.Sebab menurutnya dari temanya saja " dari ide-ide,diinstruksikan untuk langsung bergerak".

"Raker adalah momentum penting. Karena perkembangan zaman begitu cepat. Tentunya pemuda- pemudi Kota Tangerang harus siap, jadi jangan sampai jadi penonton saja," kata Arief.

Arief meminta juga kepada para pemuda,agar mempunyai ide-ide yang besar untuk memajukan Kota Tangerang dalam pembangunan.serta dari ide besar tersebut bisa terciptanya lapangan pekerjaan untuk masyarakat lainya.

Selain itu Arief juga menyampaikan,bahwa rencananya Gedung KNPI ini akan direvitalisasi dan difungsikan menjadi pusat pengembangan olahraga dan pemuda pada tahun 2020 mendatang.Arief meminta kepada para pemuda yang tergabung di dalam KNPI,agar bisa mendorong para pemuda lainya untuk bisa menciptakan kegiatan dan pelatihan bagi para pemuda khusunya di sektor usaha.

"Anggarannya untuk revitalisasi tersebut nilainya sekitar Rp.15 miliar. Dengan adanya pusat pengembangan pemuda ini,saya berharap teman-teman KNPI bisa bersinergi dan mendorong pembangunan yang dicanangkan oleh Pemkot Tangerang," pungkas Arief.

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top