Print this page

Ketua DPRD Tangsel Raih Penghargaan Profesional Legislator

Ketua DPRD Tangsel Raih Penghargaan Profesional Legislator

detakbanten.com SETU-Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid, baru saja terpilih menjadi salahsatu wakil rakyat peraih penghargaan Profesional Legislator dari Indonesia Award Magazine di Jogjakarta, beberapa hari lalu.

Penghargaan yang diterima politisi Partai Golkar tersebut, merupakan satu-satunya legislator Tangsel yang memenangi award yang diadakan setiap tahunnya itu, tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kota Tangsel. Apalagi, pengharagaan tersebut dilakukan secara nasional dengan segudang katagori.

Bagi Ocil, sapaan Abdul Rasyid, penghargaan itu merupakan sebuah motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas dan profesionalnya sebagai legislator. Meski begitu, penghargaan yang baru saja di raihnya itu, juga untuk semua Anggota DPRD Kota Tangsel, karena, tanpa kerja sama para Anggota DPRD, dirinya tidak akan mampu masuk nominasi dan mendapatkan penghargaan tersebut.

"Tentu ini merupakan sebuah pemicu bagi saya pribadi untuk bekerja jauh lebih profesional lagi, karena penghargaan ini merupakan penilaian secara lembaga, artinya harus saya pertanggungjawabkan kepada publik mengenai penghargaan ini. Yakni dengan menunjukan kerja lebih profesional lagi untuk rakyat. Tanpa kerja sama dan kerja keras teman-teman Anggota DPRD lainnya, saya tidak bisa mendapatkan penghargaan ini. Artinya penghargaan ini juga untuk seluruh teman-teman di DPRD Tangsel,” kata Ocil di DPRD Kota Tangsel, Senin (19/10/2020).

Menurutnya, penghargaan itu juga didedikasikan bagi masyarakat Kota Tangsel. Sebab, berkat kepercayaan dari masyarakat, dirinya bisa kembali menjadi anggota DPRD untuk dua periode dengan menjalankan tugas tersebut dengan amanah.

"Saya menjadi dewan kan karena kepercayaan masyarakat, tentu ini saya dedikasikan juga untuk masyarakat Tangsel. Kenapa, agar saya tetap amanah dalam menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai legislator,” ujarnya.

Untuk diketahui, penghargaan Indonesia Most Inspiiring katagori Profesional Legislator, merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada tokoh-tokoh nasional dan juga tokoh tingkat lokal yang dinilai memikiki jasa besar dalam membangun Indonesia.

Sementara Pimpinan Indonesia Award Magazine, Rafanara Paramudya mengatakan, penilaian telah dilakukan dengan sangat selektif untuk memilih siapa yang dianggap pantas mendaparkan penghargaan tersebut.

Dia berujar, Indonesia Award Magazine merupakan kegiatan yang diselenggarakn untuk meningkatkan motivasi para pengusaha, birokrat, politisi, akedemisi, profesional dan lainnya.

"Kami berharap dengan adanya program tahunan ini, dapat meningkatkan lagi daya saing anak-anak bangsa. Dan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi. Karena para penerima penghargaan ini tentunya dapat menularkan kebaikannya kepada lingkungan sekitarnya,” tandasnya.

Caption : Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid saat menerima penghargaan Profesional Legislator di Jogjakarta, beberapa hari lalu.