PKS Kota Tangerang Salurkan Ratusan Hewan Kurban

PKS Kota Tangerang Salurkan Ratusan Hewan Kurban

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Jumlah hewan kurban Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang lampaui target. Sekum DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo, menyampaikan apresiasi pada struktur dan kader PKS se-Kota Tangerang.

"Alhamdulillah kegiatan kurban DPD PKS Kota Tangerang tahun 1438H sebagai bagian khidmat PKS pada masyarakat dapat terlaksana dengan baik" ujar Arief.

Ia menyebut bahwa kegiatan qurban tahun ini terlaksana di 13 DPC se-Kota Tangerang, dengan total hewan qurban yang dihimpun dari kader, simpatisan dan jejaring sebanyak 41 Sapi dan 204 kambing. Hewan qurban yang dihimpun selanjutnya disembelih dan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Momentum ini selain sebagai sarana pelayanan kepada masyarakat, juga dijadikan sebagai sarana konsolidasi untuk membangun kebersamaan di antara kader dan simpatisan di masing-masing DPC.

"Alhamdulillah tahun ini terdapat peningkatan penghimpunan hewan qurban dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga manfaat yang dapat diterima dari khidmat Idul Adha ini dapat lebih dirasakan oleh masyarakat," lanjutnya.

Sekum DPD yang tinggal di Perumahan Taman Royal ini menjelaskan bahwa peningkatan jumlah penghimpunan hewan qurban ini tidak lepas dari upaya dan kesungguhan struktur dan kader dalam menyiapkan kontribusi di momentum kurban, antara lain melalui program tabungan kurban.

Hal ini antara lain sejalan dengan seruan yang disampaikan oleh Ketua FPKS DPRD Kota Tangerang Hilmi Fuad, dalam sambutan Idul Adha-nya yang mengajak seluruh kader, simpatisan maupun masyarakat umum untuk menjadikan momentum kurban sebagai sarana meningkatkan kontribusi dalam melayani masyarakat.

 Seruan yang disampaikan oleh tokoh yang juga akan diusung oleh PKS pada Pilkada 2018 ini memang sejalan dengan pemahaman yg telah menjadi bagian dari gen dasar atau DNA kader PKS yaitu karakter kesiapan untuk berkorban dalam melayani masyarakat.

Total hewan kurban yang di potong tahun ini setelah panitia kurban DPC menyampaikan laporan mencapai 27 ekor sapi dan 98 ekor kambing. Jumlah ini melebihi target yang di tetapkan DPD tahun ini sebesar 27 ekor sapi dan 53 ekor kambing.

Angka ini masih belum termasuk dengan kurban dari masyarakat yang mempercayakan pemotongan dan pembagian melalui kader PKS sejumlah 14 ekor sapi dan 65 ekor kambing. Sehingga kalau di tambahkan jumlah kurban DPD PKS Kota Tangerang secara keseluruhan mencapai 41 ekor sapi dan 163 ekor kambing, alhamdulillah.

Go to top