DKP : Sudah Bangun 140 Taman Di Kota Tangerang Untuk Kepentingan Masyarakat

Taman Pramuka an Hutan Kota yang telah dibangun DKP Taman Pramuka an Hutan Kota yang telah dibangun DKP

detakbanten.com Kota TANGERANG - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) terus lakukan pembangunan taman sebagai sarana publik dan memenuhi kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) bagi masyarakat di Kota Tangerang, Sabtu (26/8/16).

Sekretaris DKP Fathulhadi mengatakan, tahun ini pembangunan taman ada yang baru dibangun dan ada yang lanjutan, seperti Taman Pokja, Taman Lalu Lintas, Taman Lampu Puspem dan Taman MUI. Selain itu dibangun juga foodcourt di Taman Potret, tugu jam gede di Jalan Jendral Sudirman-Perintis Kemerdekaan, dan alun-alun kedaung wetan.

"Taman-taman di Kota Tangerang semuanya bertema atau disebut Taman Tematik dan mempunyai fasilitas untuk mewadahi hobi dan aktifitas masyarakat kota Tangerang dimana semuanya sudah kita anggarkan murni dari APBD," ujar Fathulhadi saat ditemui di ruangannya.

DKP  Sudah Bangun 140 Taman 1

"Hingga tahun 2016 sudah ada kurang lebih 140 RTH yang sudah kita bangun dengan luas 45,49 hektar, kita terus optimis akan lakukan pembangunan RTH sesuai dengan amanah undang-undang juga mengingat ini sangat diperlukan masyarakat," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Kabid Taman DKP Kota Tangerang Thiar menambahkan, taman yang sudah jadi ada 140 dan menjadi rutinitas pemeliharaan selain itu 29 sedang dikerjakan, diantaranya dekorasi pemasangan lampu hias pintu air 10, Rehabilitasi lampu hias taman potret, Pembangunan gapura kawasan cipadu dan pemasangan lampu di jalan Cipadu Ciledug.

Selain itu, tahun 2016 ini pihaknya sedang mengerjakan Jam Gede Jasa, dimana nama tersebut untuk mencirikan Kota Tangerang dan merupakan proyek mercusuar Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang memiliki tinggi mencapai 17 m, lebar diameter jam 2 m, terdiri dari 3 muka yang akan menghadap ke tiga sisi jalan (Jl Sudirman,Jl Perintis Kemerdekaan dan Jl MH Thamrin).

"Nanti jam tersebut akan diberi 4 warna sesuai dengan pedoman pembangunan Kota Tangerang Liveable, Investable, Visitable dan e-city," jelas Thiar.

Thiar juga menambahkan, pihaknya juga akan menambah taman-taman lingkungan di 13 Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Tangerang, seperti halnya Bujug Buneng yang ada di Kecamatan Benda.

"Intinya berbagai taman baik kategori taman lingkungan, taman pulau jalan, taman median jalan, taman hijau dan taman bantaran kali terus dilakukan pembangunannya untuk ruang terbuka hijau serta sudah dilengkapi fasilitas Mushola, Wc umum dan WIFI untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat," pungkasnya.

Seperti diketahui pembangunan taman menggunakan anggaran dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni sebesar Rp.29.440.857,950.

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            
Go to top