Tangsel Jadi Tuan Rumah Harganas XXII, Plt Gubernur Banten Bangga

detakbanten.com  Tangsel - Penetapan Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten sebagai tuan rumah pelaksanaan Harganas XXII tahun 2015, ternyata membuat Plt Gubernur Banten H Rano Karno tampak 'sumringah'.

Dalam kesempatan sambutan di puncak acara Harganas XXII, Sabtu (1/8/2015) H Rano Karno terlihat antusias, bahkan Plt Gubernur Banten menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Presiden RI Joko Widodo memilih Provinsi Banten sebagai tuan rumah Harganas XXII. "Kami siap mengoptimalkan segala potensi yang dapat digunakan untuk kegiatan Harganas. Kami berharap, para tamu bisa betah tinggal di Provinsi Banten, dan menikmati segala potensi yang ada di Provinsi Banten," ungkap Rano.

Rano menambahkan, Kota Tangsel sebagai kota bisnis dan pusat perbelanjaan siap memenuhi segala keperluan para tamu yang hadir di acara Harganas. "Bahkan di Banten juga memiliki wisata rohani dengan keberadaan Masjid Agung Banten yang juga memiliki nilai sejarah dalam perkembangan Provinsi Banten," imbuh Rano, yang sebentar lagi menjadi Gubernur Banten definitif.

Dalam kesempatan tersebut, Rano juga memromosikan potensi budaya Baduy yang sangat setia menjaga dan memelihara lingkungan alam, dan hingga kini masih mempertahankan adat istiadat leluhur yang tidak terkontaminasi perkembangan zaman dan dunia luar.

Terlahir dari keluarga seniman dan budayawan, Rano Karno nampaknya cukup lihai memanfaatkan momentum Harganas sebagai ajang menarik wisatawan untuk datang ke Provinsi Banten dengan segala potensi alam dan budayanya, tak terkecuali indahnya pantai Carita Anyer.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top