Kemenag Wilayah Banten Berikan Penghargaan Kepada Walikota Tangsel

Kepala Kantor Kemenag Provinsi Banten Agus Salim saat memberikan penghargaan kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Aula MAN Insan Cendikia Serpong, Senin, (27/7/2015) Kepala Kantor Kemenag Provinsi Banten Agus Salim saat memberikan penghargaan kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Aula MAN Insan Cendikia Serpong, Senin, (27/7/2015)

detakbanten.com -  Walikota Airin Rachmi Diany menerima piagam penghargaan dari Kementerian Agama Wilayah Provinsi Banten atas dedikasi dan kepeduliannya di bidang pembangunan pendidikan agama dan keagamaan di Kota Tangerang Selatan.

 

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Provinsi Banten Agus Salim, di Aula MAN Insan Cendikia Serpong, Senin, (27/7/2015).Agus Salim mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany merupakan bentuk apresiasi dari Kemenag Provinsi Banten kepada kepala daerah yang konsisten meningkatkan pembangunan pendidikan agama dan keagamaan di wilayah Provinsi Banten.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Kemenag Banten kepada kepala daerah yang peduli terhadap pembangunan agama dan keagamaan di wilayahnya," jelas Agus Salim.

Agus Salim mencontohkan, kepedulian walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di bidang agama dan keagamaan di Kota Tangerang Selatan seperti peningkatan mutu madrasah dan kesejahteran guru-guru madrasah melalui pemberian inseftif daerah, bantuan untuk peningkatan kesejahteraan marbot masjid, guru ngaji, amil, majelis taklim, pondok pesantren, bantuan untuk masjid, hingga lahirnya perda Diniyah merupakan bentuk kebijakan kepala daerah yang manfatnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, Airin Rachmi Diany juga dianggap mampu menciptakan kerukunanan antar umat beragama dan menjaga situasi yang kondusif juga membangun harmoniasi antar umat beragama. Kemudian, kebijakan walikota Airin Rachmi Diany seperti menerbitkan IMB gratis bagi rumah ibadah semua agama, dan membantu ormas-ormas keagamaan semua agama menjadi bukti konkrit kebijakan walikota dalam pembangunan bidang agama dan keagamaan.

Sementara itu, walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari Kemenag wilayah Provinsi Banten tersebut kepada dirinya selaku kepala daerah di Kota Tangerang Selatan. Bagi walikota Airin Rachmi Diany, penghargaan tersebut dipersembahkannya untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan. Kedepan, walikota Airin menambahkan, dirinya akan terus berkomitmen meningkatkan pembangunan di bidang agama dan keagamaan yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

" Ini adalah bukti kebijakan-kebijakan di bidang agama dan keagamaan yang dilakukan oleh Pemerintahan Kota Tangerang Selatan direspon positif oleh Kementerian Agama. Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kepedulian di bidang agama dan keagamaan di Kota Tangerang Selatan," tutup Airin.

« February 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28      
Go to top