Polres Kota Tangerang Mendata Titik Kawasan Pemukiman

Polres Kota Tangerang Mendata Titik Kawasan Pemukiman

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Untuk antisipasi maraknya maling rumah saat lebaran, Polisi Resort (Polres) Kota Tangerang mulai mendata titik di kawasan pemukiman yang ada di wilayahnya.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan pendataan titik perumahan tersebut dilakukan guna memberikan pengamanan, khususnya terhadap rumah yang ditinggal mudik saat lebaran oleh pemiliknya.

"Kami masih melakukan pendataan titik-titik perumahan yang ada, berikut rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya," ungkapnya kepada detakbanten.com, Senin (6/7/2015).

Dalam pengamanan lebaran 2015 ini, diakui Irman pihaknya akan menerjunkan dua pertiga kekuatan yang ada, dibantu personel dari Polda Metro Jaya. Pengamanan diberlakukan pola pengamanan tiga pilar, meliputi kecamatan, Koramil dan Polsek.

"Kami juga akan mengintensifkan patroli terbuka di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang dan sebagian wilayah Tangerang Selatan (Tangsel)," ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan memberikan pengaman di titik rawan kemacetan serta pelayanan melaui Pos Pengaman (pos pam) lebaran di tujuh titik mudik. Lima titik kemacetan yang menjadi pusat perhatian pihaknya antara lain, Bitung, Cikupa, Balaraja Barat, Pasar Gembong dan Jayanti.

"Kami lakukan sistem tutup buka di dua pasar tumpah. Di pasar Gembong dan Cikupa, nantinya masyarakat bisa mengikuti instruksi dan arahan petugas. Sedangkan efektivitas pengamanan akan dimulai pada H-7 hingga H+7 lebaran," tandasnya.

Go to top