>

Polres Serang Kerahkan Mobil AWC Semprotkan Disinfektan

detakbanten.com SERANG - Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, berbagai upaya dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang pada fasilitas umum. Senin (23/3/2020), personil Satuan Sabhara melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan kendaraan Armour Water Cannon (AWC).

Penyemprotan disinfektan anti virus corona sebayak 6.000 liter ini dilakukan di sepanjang jalan raya Serang - Jakarta mulai dari wilayah Kecamatan Ciruas hingga Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk pelayanan Polres Serang kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid - 19) yang terus merangkak naik kasusnya," ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada wartawan usai kegiatan.

Dikatakan Kapolres, selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihak kepolisian juga melakukan imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara untuk tetap menjaga kebersihan dan diminta tidak melakukan penimbunan masker hingga hand sanitizer.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan sesuai kebutuhan, olah raga, dan istirahat cukup. Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona sesuai maklumat Kapolri.

"Kita akan selalu berusaha maksimal khususnya dalam mensosialisasikan upaya – upaya pencegahan penyebaran virus ini, dan kiranya masyarakat untuk tidak panik namun tetap melakukan upaya-upaya pencegahan yang tepat. Saya juga mengajak masyarakat agar menerapkan social distancing, hindari aktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan," tandasnya. 

« May 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top