>

Zaki Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tanam Mangrove dan Sebar Benih Ikan

detakbanten.com MAUK- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Kapolri Jendral Idham Azis dm Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P menanam tanaman mangrove dan sebar 1juta benih ikan di kawasan tambak desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupten Tangerang pada juma't (21/02/2020).
 
Dalam acara tersebut, hadir mentri peikanan dan kelauan Edhy Prabowo, kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Doni Monardo, Wakil Gubernur Banten Andika Arzumi, kedatangan panglima TNI dm Polri ini disambut ratusan warga Mauk Kabupaten Tangerang.
Acara penanaman mangrove dengan tema sinergitas TNI dan Polri peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir dan pantai ini berrujuan untuk mengurangi abrasi pantai , karena dalam beberapa tahun terakhir, garis pantai di beberapa daerah di Indonesia mengalami penyempitan yang cukup memprihatinkan akibat abrasi. Data Kementerian Kelautan dan Perikanan yang dilansir oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sedikitnya 400 kilometer pantai di Indonesia telah tergerus abrasi.
" Kami mengucpkm terima kasih kepada panglima TNI dan Kapolri yang sudah berkenan hadir ke acara penanaman mangrove ini," terang Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskamdar saat memberikan sambutan selaku tuan rumah acara, Jum'at (21/02/2020).
Zaki mengatakan, desa Ketapang merupakan desa yang masuk dalam program gerbang mapan (gerakan pembangunan bersama masyarakat pantai) progrm ini merupakan program unggulan Pemkab Tangerang.
" Semoga dengan dilaksanakannya penanaman mangrove dan penyebaran satu juta benih ikan bandeng , lele dan nila ini oleh TNI dan Polri, bisa bermanfaat dan bisa berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar," terang Zaki.
Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove dan penyebaran satu juta benih ikan di wilayah pesisir pantai kabupaten Tangerang, jendral bintang empat ini berharap agar kegiatan ini didukung oleh masyarakat sekitar serta dijaga jangan sampai dirusak, penanaman mangrove ini merupakan upaya untuk mengatasi atau setidaknya menghambat masalah abrasi pantai
"Jika masalah abrasi ini tidak segera ditanggulangi, bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun ke depan luas daratan di Indonesia terutama wilayah Kabupaten Tangerang banyak yang terancam hilang." tandasnya.
« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top