>

Nama Pilar Mencuat di Pilkada, Begini Tanggapan Elit Golkar Tangsel

Sekretaris Golkar Kota Tangsel, Abdul Rasyid alias Ocil. Sekretaris Golkar Kota Tangsel, Abdul Rasyid alias Ocil.
detakbanten.com SERPONG - Pilar Saga Ichsan, belakangan ini semakin santer di beritakan sebagai kandidat kuat akan di usung Partai Golkar pada Pilkada Tangsel, September 2020 mendatang.
 
Pilar, merupakan anak pertama Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Banten.
 
Mencuatnya nama Pilar sebagai kandidat kuat akan di usung Golkar Kota Tangsel, mencuat 
setelah salah seorang pengurus Golkar Kota Tangsel, menyebutkan bila sebelumnya telah diadakan pertemuan antara Pilar Saga Ichsan dengan pengurus Golkar Kota Tangsel.
 
"Iya kita sudah gelar pertemuan, memang Golkar Tangsel sudah sepakat untuk mengusung beliau (Pilar, red). Tapi untuk lebih detailnya, wawancara Pak Abdul Rasyid saja. Karena beliau yang lebih pas untuk memberikan komentar soal ini, yang pasti memang info itu benar,” ujar pengurus Golkar Kota Tangsel yang enggan disebutkan namanya itu, Kamis (30/1/2020).
 
Menyikapi soal nama Pilar yang akan di usung Golkar di Pilkada nanti, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangsel, Abdul Rasyid, mengatakan hal serupa.
 
Menurut Abdul Rasyid, nama Pilar memang sudah melalui mekanisme partai dalam menentukan kandidat yang akan diusung di Pilkada Tangsel kali ini.
 
“Untuk Pilar memang salah satu kader Golkar yang memiliki kompetensi untuk melanjutkan pembangunan di Tangsel saat ini. Dia anak muda yang memiliki banyak pengalaman dan prestasi juga. Tentunya dalam menentukan kandidat, Golkar telah melalui kajian,” ungkap Ocil, sapaan Abdul Rasyid.
 
Ocil sebutkan, hasil kesepakatan DPD Golkar Tangsel yang akan mengusung Pilar, tentunya akan menunggu persetujuan DPP Golkar.
 
“Untuk di DPD tingkat kota ini kan sifatnya kami hanya merekomendasikan saja, nanti setelah ada keputusan resmi dari partai akan kita umumkan lebih lanjut,” Ocil membeberkan.
 
Soal sosok Pilar sendiri, Ocil sebutkan, peta demografi Tangsel saat ini banyak kaum milenial. Hal itu menjadi alasan kuat bagi partai untuk menunjuk Pilar sebagai tokoh muda Golkar.
 
“Dalam konstetasi politik seperti ini, tentunya kita tidak ingin asal mengusung orang. Kaum muda di Tangsel cukup dominan, maka partai pun harus mencari calon yang sangat representatif dengan kaum muda, seperti Pilar yang sudah terbukti sebagai anak muda yang sukses dan juga memiliki segudang pengalaman positif untuk menggerakkan anak-anak muda,” ujar dia.
 
Disinggung mengenai koalisi, Ocil terangkan bila partai Golkar hingga kini terus membangun komunikasi dengan semua Parpol yang ada di Kota Tangsel.
 
"Kami tentunya harus berkoalisi, Golkar tidak mungkin sendiri. Dan komunikasi itu terus kami jalankan untuk membangun koalisi,” tandasnya. (Dra)
 
« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top