Warga Perumahan Pondok Bahar Permai, Siap Sukseskan Kampung Proklim

detakbanten.com KARANG TENGAH – Mengusung konsep mandiri dan bersih, warga RW06 Perumahan Pondok Bahar Permai, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang melakukan Launching Program Kampung Perubahan Iklim (Proklim) Bank Sampah, di Balai Marjani, Minggu (15/9/2019).

Dalam Louncing Proklim Bank Sampah tersebut dihadir oleh seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) yang ada di RW06, dan para undangan sejumlah serta hadiri pula anggota DPRD Kota Tangerang,Tasril Jamal dari Partai Kebangkitan Bangsa yang merupakan warga perumahan tersebut.

Ketua RW 06 Bambang mengatakan, launcing Program Kampung Perubahan Iklim (Proklim) ini pertama kali dilaksanakan.tujuanya adalah dalam rangka mengedukasi cara pengendalian akibat dampak perubahan iklim. Dimana program ini menyelaraskan program pusat yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Bambang mengajak kepada seluruh masyarakat bisa membiasakan mandiri dan bersih. Seperti sampah organik bisa diolah menjadi pupuk kompos untuk tanaman.Sedangkan sampah anorganik bisa juga dikumpulkan untuk kerajinan tangan yang memiliki nilai ekonomis.

”Kami akan terus mengingatkan dan menyadarkan warga agar  membiasakan hidup mandiri dan bersih di lingkungan sekitar,” terangnya.

Bambang berharap kedepan, Program Kampung Proklim ini pihaknya juga akan terus melihat dan memantau sejauh mana tingkat kemandirian di wilayahnya. Karena keuntungan dalam program ini adalah masyarakat jadi terbiasa melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Terpisah, Anggota DPRD Kota Tangerang Tasril Jamal menambahkan, pihaknya sangat mendukung warga Perumahan Pondok Bahar Permai dalam mengedukasi masyarakat lewat Program Proklim tersebut.

 ”Saya mengapresiasi para komunitas penggerak kegiatan ini. Karena program ini bisa menjadikan contoh untuk warga di Rw lainya," paparnya.

Program Kampung Proklim ini merupakan upaya untuk mengendalikan dan menyelamatkan lingkungan, khususnya perubahan iklim di wilayah Kota Tangerang.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top