Peningkatan Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial Kota Serang Gelar Pembinaan PSKS

Peningkatan Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial Kota Serang Gelar Pembinaan PSKS

detakbanten.com, KOTA SERANG - Dinas Sosial Kota Serang Menggelar pembinaan potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS) dalam rangka peningkatan jenjang kerjasama pelaku-pelaku usaha kesejahteraan sosial masyarakat, disalah satu hotel di Kota serang, Selasa (26/2/2019).

Acara tersebut di hadiri Peserta 50 orang masing-masing kecamatan kota Serang yang terdiri dari PSM, TKSK, LK3, WKSBM, Tagana, Karang Taruna dan Penyuluh.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial Leni Nuraeni mengatakan, kegiatan ini diadakan dengan tujuan dalam rangka meningkatkan potensi PSKS untuk mensejahterakan manusia atau insan-insan yang bergerak pada kesosialan.

"Oleh karena itu, kami harus memberikan informasi dan meningkatan PSKS yang bergerak untuk mensejahterakan manusianya," katanya.

Dikatakan Leni, saat ini, pelaku-pelaku usaha di Kota Serang sudah berkontribusi untuk peduli terhadap kesejahteraan sosial. Dengan memberikan bantuan.

"Alhamdulillah ada beberapa pelaku usaha di kota Serang yang peduli terhadap kesejahteraan sosial, yang sudah berjalan saat ini dari Plasindo, Artha Jaya yang memberikan bantuan melaui dana sosial, mudah-mudahan pelaku usaha yang lainnya bisa peduli terhadap kesejahteraan sosial,"
terangnya.

Dengan kegiatan ini, Ia berharap kedepan bisa meningkatkan para pekerja sosial yang berpotensi dengan ide - ide kreatif untuk mensejahterakan sosial.

"Saya berharap di Kota Serang bisa meningkat kesejahteraan sosialnya. Makanya kita adakan kegiatan ini, dengan pelatihan dan pembinaan dengan visi kedepan bagaimana untuk mensejahaterakan sosial," tandasnya.

Go to top