Puluhan Siswa SMA Taruna Mandiri Pamulang Beri Santunan dan Sahur On The Spot

detakbanten.com PAMULANG -- Puluhan siswa SMA Taruna Mandiri Pamulang, Kota Tangsel, menggelar aksi simpatik berupa pemberian santunan pada Jum'at, (1/6/2018) di panti sosial Nusa Indah, Kecamatan Pamulang.

Bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban bagi penghuni panti tersebut. Acara positif ini merupakan ide siswa, alumni dan komite orang tua. Diharapkan kegiatan ini akan mengasah jiwa siswa sehingga bisa mempertajam kepekaan dan kepedulian siswa yang mengemban ilmu di SMA Taruna Mandiri Pamulang ini.

" Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan sukses, lancar dan aman," kata Ketua Panitia Baksos dan Sahur On The Spot Muhamad Reza pada Minggu, (3/6/2018).

Usai acara baksos sambung Reza, kemudian dilanjutkan dengan sahur on the spot, rute yang ditempuh adalah masjid di Pondok Indah Jakarta Selatan. kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan antara siswa SMA Taruna Mandiri Pamulang.

"Di Masjid Pondok Indah kami melakukan sahur bersama, awalnya orang tua siswa khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, namun karena acara ini dikawal oleh komite sekolah dan beberapa wartawan, alhamdulillah acara ini aman sesuai dengan yang direncanakan," ujarnya.

Sementara Ketua Komite Sekolah Ikbal mengatakan, acara baksos dan sahur on the spot memiliki nilai positif bagi siswa dan siswi SMA Taruna Mandiri, karena dengan membiasakan berbagi kepada kaum dhua'fa, didalam jiwa siswa akan tumbuh rasa saling mengasihi sehingga kelak siswa akan tumbuh menjdi pribadi yang dermawan.

"Kami juga menekankan kepada siswa agar jangan sampai melakukan tawuran dan ugal-ugalan saat dijalan. Alhamdulillah acara ditutup dengan sahur bersama dan sholat subuh berjamaah," tandasnya.

« March 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top