Perayaan Isra Mi'raj di Ciruas Kulon Meriah

detakbanten.com SERANG-Sudah menjadi kebiasaan masyarakat beragama Islam di seluruh Indonesia dengan membudayakan peringatan Isra Mi'raj Muhammad SAW, pada bulan Rajab dengan menggelar ceramah .

Hal serupa yang di lakukan Masyarakat Kampung Ciruas Kulon RT 07/ 03, Desa Ranjeng Kabupaten Serang, rayakan Isra Mi'raj 1439 Hijriah dengan adat berlangsung di musholah Baitull Mukmin Ciruas Kulon, Minggu (15/4/2018).

"Beranggung pada saat Isra Mi'raj merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh masyarakat Ciruas Kulon pada bulan Rajab, untuk meningkatkan tali persaudaraan antara sesama umat Islam dan mengingat kembali perjalanan Nabi Muhammad SAW," ujar Udin, Ketua panitia dalam sambutannya.

Udin mengimbau, semua masyarakat menjadikan peringatan Isra Mi'raj sebagai momen untuk memperbaiki diri karena esensinya mendorong dan mengembangkan peradaban islam yang damai, toleransi dan persamaan," ungkapnya.

Selain itu, penceramah dari Ustadz Tubagus Tofik untuk memberikan pencerahan, menjelaskan, Isra Mi'raj adalah perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil al Aqsa dan kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah SWT.

"Banyak arti, makna dan hikmah dari peristiwa Isra Mi'raj yang dapat kita petik untuk pedoman hidup. Dalam pristiwa Isra Mi'raj inilah turunnya perintah shalat bagi umat Islam," katanya.

Dia menambahkan, pesan dalam Isra adalah turunnya perintah sholat sedangkan Mi'raj adalah pesan agar kita memakmurkan masjid. "Dengan begitu yang terbangun di masjid adalah pesan damai, kasih dan tetesan keberkahan," tuturnya.

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top