Banjarmasin dan Pati Belajar ke Kota Tangerang

Banjarmasin dan Pati Belajar ke Kota Tangerang

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Pemerintah kota Tangerang menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kota Banjarmasin dan Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati yang ingin mempelajari tentang pengelolaan aset dan sensus barang milik daerah.

Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang M. Yusuf dalam sambutannya saat menerima rombongan kunjungan kerja tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian yang diberikan oleh daerah lain atas pencapaian yang telah diraih oleh pemkot Tangerang.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang turut hadir dalam kunjungan tersebut mengutarakan kekagumannya pada kota yang pada tanggal 28 Februari nanti genap berusia 25 tahun.

"Bagi kami, kota Tangerang sangat memberi banyak inspirasi bagi kami di Banjarmasin," ujar Ibnu Sina.

Dirinya mengungkapkan, secara khusus dirinya beserta rombongan Pemkot Banjarmasin datang untuk mempelajari tentang sensus barang milik daerah yang dilakukan oleh pemkot Tangerang.

Selain itu juga, lanjut Wali Kota Banjarmasin, pihaknya mengaku tertarik dengan konsep smart city yang saat ini terus digalakan oleh Pemkot Tangerang yang telah meraih berbagai penghargaan.

"Saat kami sampai balai kota, kami kagum dengan apa yang ditampilkan di balai kota, itu memberi gambaran bahwa pemerintah kota ditangani oleh orang - orang yang ahli," jelas Ibnu Sina.

Senada dengan Wali Kota Banjarmasin, Ketua Komisi A DPRD kabupaten Pati, Sudarmaji menyatakan bahwa Pemkot Tangerang patut dijadikan contoh dalam tata kelola barang milik daerah.

"Karena sudah 10 kali meraih WTP, dan berkat berguru dari Kota Tangerang akhirnya kami sudah bisa meraih 3 kali WTP," tutup Sudarmaji.

 

 

Go to top