Alamba Akan Gelar Aksi Solidaritas Di Kantor Camat Malingping

ilustrasi unjuk rasa ilustrasi unjuk rasa equator.co.id

detakbanten.com Lebak - Aktivis Organisasi Pemuda dan Mahasiswa di Kabupaten Lebak yang tergabung dalam Aliansi Mayarakat Banten (ALAMBA), akan menggelar aksi solidaritas bertempat di depan kantor Camat Malingping pada Rabu, (2/8/2017).

Aksi tersebut buntut dari seorang Aktivis bernama Eggi Ramadhan yang dilaporkan ke polisi oleh Camat Malingping, dengan tuduhan telah melakukan penghasutan, makar dan membuat ujaran kebencian di media sosial (facebook).

Erot Rohman yang menjadi Korlap aksi membenarkan rencana tersebut. Menurutnya, Sukanta selaku Camat Malingping dinilai sudah membungkam budaya kritis masyarakat dengan arogansi kekuasaan. "Intinya besok Alamba akan menggelar aksi solidaritas ke kantor Camat Malingping, Kami menyayangkan bahwa Camat tidak melakukan upaya penyelesaian secara persuasif terkait masalah tersebut, pasalnya dengan tindakan Camat yang sudah melakukan upaya hukum, bagi Kami ini jelas bahwa Camat sudah membungkam budaya kritis masyarakat dengan arogansi kekuasaannya," ujar Erot.

Terkait permasalahan Camat Malingping, Erot menambahkan bahwa Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya selaku pimpinan tertinggi, Bupati harus turun tangan memberikan teguran dan pembinaan terhadap Camat Malingping, yang dinilai sudah melakukan tindakan arogansi dan anti kritik. "Kami minta Bupati Lebak untuk memberikan teguran dan pembinaan kepada Camat Malingping, karena dengan adanya permsalahan ini jelas sudah menimbulkan keresahan di masyarakat khususnya di kalangan aktivis di Lebak," tandas Erot.

Sementara itu, Camat Malingping Sukanta, saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya sedang tidak aktif.

Go to top