Print this page

Syafrudin : Terkait Virus Corona, Jamaah Haji Kota Serang Tidak Perlu Khawatir

Syafrudin : Terkait Virus Corona, Jamaah Haji Kota Serang Tidak Perlu Khawatir

detakbanten.com SERANG - Untuk memastikan kesehatan calon jama'at haji asal kota serang, pemerintah kota (Pemkot) serang lakukan pemeriksaan kesehatan para calon jama'ah haji yang akan berangkat tahun 2020 ini.

Pada tahun ini, Sebanyak 803 orang calon jama'ah haji asal kota serang rencananya akan diberangkatkan dengan dua kloter pemberangkatan.

"Hari ini merupakan hari pertama dilakukan pemeriksaan kesehatan para calon jama'ah haji asal kota serang yang rencanannya akan dilakukan selama tiga hari kedepan," Kata Walikota Serang Syafrudin usai meninjau peneriksaan kesehatan calon jama'ah haji di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang, 10/03/2020.

Menurut Walikota, perbedaan cuaca di Arab Saudi sangat beda dengan di Kota Serang, maka yang paling utama adalah kesehatan badan, karna jika ada yang tidak sehat tidak akan diberangkatkan.

"Saya ingin, semua calon jamaah kota serang, berangkat sehat, sampai disana sehat dalam melakukan ibadah, dan pulang laginya sehat juga, jaga pola makan jangan asal makan, Sudah tau ga boleh makan duren malah dimakan. wis weruh ore oleh mangan pete di pangan bae, akhire gering, aje yah, jaga kesehatan," tuturnya.

Syafrudin berharap pada para calon jama'ah haji juga punya insiatif sendiri dalam hal menjaga kesehatan, tidak perlu nunggu jadwal pemeriksaan yang teradwal, bilamana terasa ada kerasa badan kurang sehat segera periksa sendiri dan lakukan pemeriksaan sendiri.

"Terkait sedang maraknya penyakit Corona yang akhir akhir ini sedang mewabah dunia, saya kira kami pemkot serang tidak perlu khawatir dengan itu, karna penyakit itu sedang di antisipasi oleh pemerintah arab saudi dengan disterilisisasi dan dilakukanya penyemprotan jamaah umroh dari seluruh dunia disana sehingga untuk mengantisipasi hadirnya jamaah haji yang akan datang, jadi kalau perinsip saya, jamaah haji dari kota serang tidak perlu khawatir dengan adanya isu isu seperti itu karna setiap penyakit pasti ada obatnya." Tandasnya.