Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja Bantu Rehab Rumah Nenek Berusia 100 Tahun

Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja membantu rehabilitasi rumah nenek berusia 100 tahun di Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja membantu rehabilitasi rumah nenek berusia 100 tahun di Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Iday

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Sunni (100) Nenek tua renta yang tinggal di rumah kumuh di Kampungnya Ranca Nangka, Rt.04/05 Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang terharu saat menerima bantuan dari Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja, Bripka Endang Suryana.

Nenek Sunni yang tinggal sebatang kara ini pada Sabtu (14/10) mendapatkan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga, makanan dan perbaikan rumah dari warga yang dipelopori Bripka Endang Suryana. Kondisi Suni memang memprihatinkan, rumah yang terbuat dari bambu dan bilik rumbia ini jika hujan tiba Sunni kehujanan karena atap rumahnya bocor, bahkan lantai beralaskan tanah tersebut dihawatirkan akan menimbulkan penyakit.

"Saya sering mengunjungi wilayah desa ya g menjadi binaan saya, kebetulan saya merasa iba melihat kondisi nenek tua ini" terang Bripka Endang Suryana kepada detakbanten.com pada Senin, (16/10/2017).

Endang menjelaskan, setelah melaporkan kepada pimpinan langsung mengambil langkah dengan menggerakkan warga untuk bergotong royong dan membantu perbaikan rumah nenek Suni. "Alhamdulillah banyak warga juga yang setuju dan mengikuti ide saya dengan bergotong royong memperbaiki rumah nenek tua renta ini," terangnya.

Kapolsek Balaraja Kompol Wendy Andrianto mengapresiasi langkah Bripka Endang. Dia mendorong apa yang dilakukan Bripka Endang bisa menginspirasi dan bisa diikuti kalangan lain terutama sesama polisi. “Alhamdulillah, bhabinkamtibmas Polsek Balaraja ada yang berhati mulia,” terangnya.

Wendy menjelaskan humanisme lahir karena ada itikad baik dari bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas. Sebagai pengayom, dan pelindung Masyarakat , polisi harus bisa selalu hadir untuk melayani masyarakat. “Terimakasih, semoga apa yang dilakukan bisa bermanfaat,” tandasnya.

Go to top