⁠⁠⁠Muhamad Ridwan, Raih Prestasi Dan Siap Mengabdi Untuk Negeri

detakbanten.com Lebak - Meski bukan cita-citanya sejak kecil menjadi seorang Guru, namun Muhamad Ridwan (37) terus memberikan yang terbaik bagi seluruh murid dan sekolah yang menaunginya saat ini.

Sejak tahun 2003, dimana pertama kali mengabdikan diri sebagai tenaga pengajar di SMA Negeri 1 Cibeber, dirinya sudah mengukir banyak prestasi yang membanggakan bagi Sekolah.

Pasalnya Pria kelahiran Kota Cimahi, Bandung ini, pasca mengeyam S1 dan S2 Fakultas Fisika di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dirinya tak pernah berhenti menggali potensi wilayah, guna memberikan yang terbaik bagi dirinya dan sekolah.

Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang telah ditorehkan dirinya, diantaranya adalah pada tahun 2007, meraih Juara 1 Jenjang SLTA dalam Lomba Penelitian Tindakan Kelas Forum Ilmiah Guru (FIG) Tingkat Kabupaten Lebak, pada tahun 2008, meraih Guru Berprestasi Baik 2, Kelompok Guru SMA, pada kegiatan Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah tingkat Kabupaten Lebak, kemudian pada tahun 2011, Juara II Lomba Cepat Tepat, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, masih di tahun 2011, dirinya kembali meraih Juara II, Jenjang Guru SMA Forum Ilmiah Guru (FIG) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lebak.

Lanjut pada tahun 2013, dirinya kembali meraih Juara 1 Bidang Fisika, pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Guru jenjang Sekolah Menengah Atas tingkat Kabupaten Lebak, kembali pada tahun 2014 meraih Juara 1 Mata Pelajaran Fisika, jenjang SMA pada kegiatan OSN Guru tingkat Kabupaten Lebak, pada tahun 2015 meraih Juara III Mata Pelajaran Fisika SMA OSN Guru pada lomba Kreatifitas Guru tingkat Kabupaten Lebak dan yang terakhir pada tahun 2016, dirinya meraih Juara 1 Lomba Cepat Tepat di tingkat Kabupaten.

Hal ini tidak membuat dirinya menjadi sombong dengan prestasi yang telah diraihnya, justru dengan prestasi yang ada ini harus bisa merangsang siswa dan guru yang ada turut serta berprestasi guna mengharumkan nama baik sekolah.

"sebenarnya Saya belum layak untuk dikatakan yang terbaik, karena diluar sana masih banyak jutaan Guru yang lebih baik dari Saya, namun Saya berharap rekan kerja dan murid yang ada dilingkungan sekolah dapat berprestasi karena bisa mengharumkan nama baik kita juga mengangkat wilayah Kita menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas," ujar Ridwan.

Selain itu dirinya saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bidang Kurikulum sekaligus juga merangkap sebagai pembina Paskibra di SMAN 1 Cibeber.

"sebagai seorang Purna paskibraka Indonesia tahun 95, ketika melihat anak didiknya sibuk dalam kegiatan Paskibra, naluri merah putih itu selalu timbul dengan sendirinya, semoga hal ini menjadi panggilan jiwa dan akan terus Saya salurkan ke anak didik guna lebih mencintai tanah airnya," tambah Ridwan.

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top