Kumpulkan Kades, Kejari Kabupaten Tangerang Gelar Sosialisasi TP4D

Bupati Tangerang Ahmed Zaki menerima kenang-kenangan dari Kepala Kejari Tangerang Firdaus Bupati Tangerang Ahmed Zaki menerima kenang-kenangan dari Kepala Kejari Tangerang Firdaus Iday

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Kejaksaan negeri (kejari) Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Tangerang di gedung serbaguna (GSG) Tigaraksa pada Kamis, (24/8/2017).

 Acara tersebut bertujuan untuk melakukan pencegahan terhadap penyimpangan dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat dan daerah. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengapresiasi kinerja kejaksaan negeri Kabupaten Tangerang yang sudah melakukan sosialisasi kepada kepala desa.

Menurut Zaki dana desa yang digelontorkan pemerintah seharusnya digunakan sebaik-baiknya oleh kepala desa. " Ini bentuk perhatian kejaksaan yang tergabung dalam TP4D untuk mengingatkan kepala desa agar terhindar dari jeratan hukum," katanya.

Ketua TP4D Kejaksaan agung Adityawarman mengatakan, jumlah anggaran dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat harus dijaga jangan sampai ada penyimpangan. Menurutnya dana desa harus dipergunakan untuk pembangunan dan kemajuan desa. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang, yang sudah mendukung acara sosialisasi TP4D, tujuan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya korupsi ," tandasnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Firdaus mengatakan, kepala desa sebagai pengguna anggaran harusnya bisa memberikan contoh yang baik, dengan tidak melakukan penyimpangan baik fisik maupun non fisik. Dirinya mengatakan jika ada oknum kades yang mau mencoba coba melakukan penyimpangan tentunya akan berhadapan dengan hukum.  "Kami berharap agar sosialisasi ini bisa memberikan nilai plus bagi kemajuan desa," tandasnya. 

Go to top