Mortir Aktif Ditemukan di Pabrik Peleburan Besi

Mortir Aktif Ditemukan di Pabrik Peleburan Besi

detakbanten.com Kab. Tangerang-Penemuan 10 mortir aktif, oleh buruh di sebuah pabrik peleburan baja pada Sabtu, (5/8/2017) membuat geger warga Kampung Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Mortir berukuran tangan dewasa ini ditemukan oleh seorang pekerja di pabrik peleburan besi tersebut. Mendengar informasi adanya penemuan mortir, polisi dari unit gegana Polda Banten dan Polsek Tigaraksa langsung menjinakkan mortir tersebut.

Kepolisian dari satuan gegana Polda Banten melakukan evakuasi. Setelah melalui proses pemeriksaan, diketahui mortir itu masih dalam keadaan aktif. "Kondisi mortir masih aktif dan sudah berkarat," kata Kapolsek Tigaraksa Kompol Agus Hermanto.

Menurutnya penemuan mortir saat saksi sedang bekerja. Saksi kemudian melihat tumpukan besi berbentuk bulat. Setelah diperiksa, saksi mencurigai benda besi berbentuk bulat itu adalah Mortir. Saksi pun langsung melaporkan penemuan itu ke Mapolsek Tigaraksa. "Setelah dilakukan penanganan lebih lanjut, benda tersebut diamankan ke Polda Banten," pungkas Kapolsek.

Go to top