Tujuh Calon Sekda Kabupaten Tangerang Jalani Tes Kesehatan

Peserta tes kesehatan Sekda Kabupaten Tangerang, Rudi Maesal di RSUD Balaraja Peserta tes kesehatan Sekda Kabupaten Tangerang, Rudi Maesal di RSUD Balaraja Dayat

detakbanten.com Kab. Tangerang-Usai menjalani tes kompetensi bidang dan psikotes selama tiga hari dari tanggal 3 sd 5 Juli 2017 di salah satu hotel di Bandung, Jawa Barat tujuh calon Sekda Kabupaten Tangerang langsung jalani tes kesehatan pada Kamis, (6/7/2017) di RSUD Balaraja.

Ke tujuh calon sekda yang jalani tes kesehatan diantaranya adalah, Rudi Maesal, Slamet Budi Mulyanto, Arsad Husen, Soma Atmaja, Ahmad Taufik, Heri Heryanto dan Firzada Mahali. Tes kesehatan calon Sekda Kabupaten Tangerang ini sangat penting, karena jabatan Sekda merupakan jabatan karir yang membutuhkan kesiapan baik dari fisik maupun mental.

Dirut RSUD Balaraja Rheinati mengatakan, beberapa dokter dan perawat sudah disiapkan di RSUD Balaraja ini karena tes kesehatan calon Sekda ini meliputi cek fisik, diantaranya, mata, ginjal, paru-paru dan jantung, serta tes laboratorium dan tes radilogi.

"Insya Allah pengetesan kesehatan ini berjalan lancar selama satu hari. Dokter spesialis pun sudah disiapkan, selain tes fisik dokter RSUD juga akan melakukan tes mental dan kejiwaan," terang dr Rheinawati kepada Detakbanten.com.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Surya Wijaya mengatakan, tes kesehatan merupakan rangkaian tes tahap ketiga , setelah tes administrasi, dan tes kompetensi bidang, tes kesehatan ini penting dilakukan untuk mengetahui apakah secara fisik ini calon sekda siap atau tidak. Karena setiap pejabat harus sehat baik secara fisik atau mental.

"Kami tidak akan intervensi kepada panitia, karena seleksi sekda ini secara terbuka dan transfaran, nantinya dari tujuh calon akan diseleksi menjadi lima dan terakhir menjadi tiga calon. Dari tiga nama yang lolos nantinya pak Bupati lah yang akan menentukannya," terang Surya Wijaya yang juga Sekretaris Pansel lelang jabatan sekda Kabupaten Tangerang ini.

Sementara peserta tes kesehatan Sekda Kabupaten Tangerang, Rudi Maesal mengaku, sudah melakukan persiapan meskipun waktunya sangat mepet, karena sehari sebelumnya tes kompetensi bidang di Bandung selama tiga hari. "Alhamdulillah proses demi proses berjalan lancar, persiapan khusus sih tidak ada, hanya mengatur pola makan saja," ucapnya.

Calon Sekda lain, Slamet Budi Mulyanto mengatakan dia saat ini banyak melakukan persiapan dengan rutin olahraga bulutangkis. "Mengatur pola makan dan berolahraga tentunya yang saya siapakan," tandasnya.

Go to top