Cilegon Kirim Perwakilan di SEABA U-16

Cilegon Kirim Perwakilan di SEABA U-16

Detakbanten.com CILEGON – Pada kejuaraan Southeast Asia Basketball Association (SEABA) usia 16 tahun, yang akan berlangsung di Filiphina pada 12 April, Kota Cilegon dipastikan memiliki perwakilan. Ya, seorang pebasket asal Kota Baja, dipercaya memperkuat Garuda di ajang tersebut.

Dari kabar yang berhasil didapat, Ahmad Sulthan Yassar yang merupakan siswa asal SMPN 2 Kota Cilegon, akan mewakili Indonesia di ajang tersebut. Yassar di panggil skuad Garuda, karena memiliki prestasi cemerlang. Diantaranya, juara 3x3 junior nasional, juara 3x3 junior se Asia Pasific.

Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengcab Perbasi) Kota Cilegon, Alwin Setiawan membenarkan hal tersebut. Kata dia, Ahmad Sulthan Yassar akan berlaga di Filiphina.

"Itu merupakan suatu prestasi tersendiri bagi dunia perbasketan Kota Cilegon. Mampu mencetak atlet andal yang mampu berlaga di level internasional," papar Alwin.

Untuk itu, Alwin berharap, Ahmad Sulthan Yassar mampu mengerahkan kemampuan terbaiknya di SEABA U-16 tahun ini. "Buktikan bahwa mampu berprestasi sampai level internasional. Atlet daerah yang mampu mengubah dunia," ucapnya.

Pada kesempatan ini, Alwin juga berpesan kepada seluruh pelatih bola basket yang ada di Kota Cilegon, untuk bisa lebih produktif lagi membina atletnya lebih baik, secara kualitatif maupun kuantitatif.

"Berkat pembinaan yang tertata baik, kita bisa menghasilkan Yassar. Bila terus dikembangkan, saya yakin, atlet lainnya akan bermunculan," jelasnya.

Tak hanya itu, ia pun ingin, prestasi yang telah dicapai oleh Ahmad Sulthan Yassar, bisa menginspirasi para ksatria basket Kota Cilegon lainnya, untuk berprestasi lebih maksimal lagi.

Go to top