Pra PON, PRSI Minta Bantuan Pengcab

Tim renang Pra PON Banten saat berlatih Tim renang Pra PON Banten saat berlatih

detakbanten.com SERANG – Menjelang pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XIX, Jawa Barat, Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Banten mulai berbenah. Itu terlihat jelas, dengan pengumpulan data atlet yang diminta dari pengurus cabang (pengcab) PRSI-se-Banten.

Sekretaris Umum Pengprov PRSI Banten, Jajang Drajat membenarkan hal tersebut. Kata dia, pihaknya memang sedang mengiventarisasi atlet-atlet potensial yang dimiliki pengcab. Yakni, atlet yang pernah berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten lalu dan juga hasil di kejuaraan nasional (kejurnas) maupun event-event nasional lainnya.

"Itu, sesuai permintaan dari KONI Banten. Makanya, kami tengah bergerak cepat untuk mengumpulkan data. Dan itu kami minta kepada pengcab," papar Jajang.

Jajang berharap, seluruh pengcab bisa menyerahkan data masuk dalam satu atau dua hari kedepan. Soalnya, minggu depan, akan diserahkan kepada KONI Banten.

Tapi, ia menegaskan, bukan berarti pengcab bisa bisa sembarangan memberikan data. Harus atlet yang berprestasi dan mendapatkan rekomendasi dari bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) PRSI Banten.

Go to top